-->

Sat Samapta Polresta Gelar Patroli, Berikan Imbauan Kamtibmas Dan Cegah Covid-19



Polresta Jayapura Kota - Ditengah Pandemi Covid-19, Berbagai upaya telah dilakukan Polresta Jayapura Kota untuk membantu masyarakat yang terdampak, dari memberikan bantuan hingga menjaga keamanan.

Seperti yang dilakukan Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota mengimbau kamtibmas dan sosialisasi penangkalan guna memutus mata rantai virus Covid-19 dengan melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor yang dilaksanakan dari pukul 23.00 Wit s/d 02.00 wit dini hari. Senin (29/6).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasat Samapta AKP Septinus Osleky menjelaskan, untuk penanganan penyebaran hingga memutus rantai virus Corona (Covid-19), personil Sat Samapta melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor untuk menghimbau tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran covid-18 serta Physical Distancing.

"Dalam patroli sepeda motor masih ditemukan masyakarat yang duduk berkerumun seperti dikawasan dok II depan Kantor Gubernur dan tempat lainnya hingga larut malam, sehingga pihaknya menyarankan untuk membubarkan diri dan meninggalkan tempat tersebut, " Ujarnya.

Selain itu juga personilnya berdialog dengan warga yang melaksanakan jaga pos disekitar kompleksnya masing-masing agar selalu mengecek situasi dan mengecek setiap orang maupun kendaraan yang datang dan pergi dengan baik guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Pihaknya terus berupaya agar situasi kamtibmas di Kota Jayapura tetap terjaga ditengah pandemi covid-19 saat ini dengan melaksanakan patroli rutin baik dari pagi hingga malam hari, " Ucap AKP Septinus.

Kasat Samapta berharap agar adanya kerjasama antara pihak keamanan dan masyarakat dalam memerangi penyebaran dan penularan virus corona serta menjaga situasi kamtibmas, ini demi kebaikan kita bersama. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama