Antisipasi Kenakalan Remaja, Sat Samapta Tingkatkan Patroli Malam Hari - TRIBUNUS.CO.ID

Antisipasi Kenakalan Remaja, Sat Samapta Tingkatkan Patroli Malam Hari



Polresta Jayapura Kota - Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota melakukan penertiban situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kota Jayapura. Personil Sat Samapta memberikan imbauan dan sosialisasi untuk mengantisipasi pencegahan kenakalan remaja dan penyebaran covid-19. Minggu (19/7).

Kegiatan ini dilakukan oleh Patroli Bermotor yang ada di wilayah Waena Perumnas III, Pos Lumba-Lumba Dok V dan Tanah Hitam.

Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky mengatakan pihaknya melakukan patroli rutin bertujuan untuk menjaga ketertiban, keamanan yang kondusif di wilayah kota jayapura.

"Ada beberapa titik dilakukan patroli tersebut, terutama di tempat anak-anak muda berkumpul atau nongkrong seperti di wilayah Depan Kantor Gubernur (Pantai Kupang), Taman Mandiri, Taman Imbi, Terminal Mesran, BTN Atas Kamkey, Tanah Hitam, Kali Acai dan Expo serta gelanggang, "ucapnya.

Lanjut Kasat Samapta, ini kegiatan rutin dilaksanakan guna mencegah suatu tindak pidana atau tindak kejahatan bagi para remaja. Dimana saat ini para remaja kita banyak dipengaruhi prilaku yang tidak bermanfaat, sehingga anak-anak dikhawatirkan terjerumus kepada perbuatan yang tidak baik bagi masa depan.

Menurutnya, hasil dari patroli itu pihaknya menemukan banyak anak muda yang nongkrong atau berkumpul sehingga personilnya memberikan imbauan untuk membubarkan diri karena sudah larut malam.

"Patroli ini juga sebagai salah satu upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat apalagi di tengah pandemi covid-19 dan masih banyak ditemukan yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, " Ujarnya.

Oleh karena itu, kata AKP Osleky, pihaknya mengimbau kepada masyarakat atau orang tua agar lebih melakukan pengawasan terhadap anaknya masing-masing dan menjaga untuk tidak keluar rumah hingga larut malam. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Antisipasi Kenakalan Remaja, Sat Samapta Tingkatkan Patroli Malam Hari Antisipasi Kenakalan Remaja, Sat Samapta Tingkatkan Patroli Malam Hari Reviewed by tribunusantara on Senin, Juli 20, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar