Dinas Tenaga Kerja Malang, Mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Bagi Pekerja Pemula




Tribunus.co.id - Bertempat di Aula Ruang Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang ,Jalan Trunojoyo Kav. 3B(block Office kepanjen),hari ini 14/6.Dinas Tenaga Kerja Kabupaten malang, mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan bagi pekerja pemula yakni Siswa Siswi yang baru lulus SMK.Tampak para peserta dengan semangat dan antusias menyimak dan mengikuti Pelatihan yang di isi oleh para pemateri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Malang, Drs. Yoyok Wardoyo. MM, mengatakan Maksud dan Tujuan pelatihan ini di gelar yakni mengenalkan kepada para lulusan SMK  dalam bekerja di perusahaan atau menjadi  wirausaha baru serta menumbuhkan etos kerja dan Mental para pekerja dalam memasuki Dunia kerja, Ujarnya.

Lajut ia menambahkan jumlah 25 peserta kita ambil dari lulusan SMK yang ada di kecamatan Kepanjen. Para peserta juga kita ajari cara membuat lamaran kerja, cara test wawancara kerja dan yang penting kita berikan Semangat, Motivasi,agar semangat bekerja, Ungkapya.

Deni Martin Salah satu peserta pelatihan ,lulusan SMK karang kates "kami sangat seneng  di ajari, dan d jembatani oleh dinas terkait cara berwirausaha, cara membuat Lamaran dan Cara test wawancara

Dalam pelatihan sebagai pamateri dari Dinas Perdagangan pasar(Disprindag)dan Tim Apindo (Asosias Perusahaan indonesia) Kab.Malang.(Mid/JmL)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama