-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Gerombolan Anak Jalanan Yang Butuh Kepedulian Sekitar


Ketika anak umur belasan tahun ini yang semestinya harus memakai seragam dan masih menimba ilmu di bangku sekolah, namun kenyataan hidup malah berkehendak lain.

Dengan himpitan ekonomi yang semakin susah serta terlepasnya kontrol dari orang tua sehingga anak-anak tersebut menjadi anak yang kurang beruntung dan menjadi anak jalanan.

Nampak belasan anak yang bergerombol dipinggir jalan pantura tepatnya di sepanjang jalan raya Ngopak - Semambung Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, 2 cewek dan 9 cowok.

Mereka datang berasal dari berbagai daerah, salah satunya anak jalanan ini datang dari Kota Jember, Kelurahan Blandongan dan Desa Jatirejo Kecamatan Lekok.

Saat ditanya Tribunus.co.id. salah satu diantara mereka yang tidak mau disebutkan namanya mengaku tidak sekolah karena himpitan ekonomi serta dipengaruhi oleh pergaulan bebas yang terlepas dari kontrol orang tua namun saya juga mengaku masih kepingin jadi orang yang berguna tapi siapa yang mau kepada saya pak dengan keadaan saya begini ini apalagi saya bertato, pakai anting- ating dan muka penuh dengan tindikan." Tutur mereka.( KR ).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama