-->

Jenazah Warga Beji, Bandaran Dimakamkam Secara Protokoler Kesehatan



Pasuruan -  Minggu tanggal 5 Juli 2020 Pukul 16.30 sd. 17.10 Wib. telah dilaksanakan pemakaman PDP An. Bpk. Kamali di TPU Dsn. Beji Ds. Bandaran Kec. Winongan Kab. Pasuruan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Winongan.

Hadir dalam giat pemakaman Camat Winongan Bpk. Basmi, SPd, MM,  Danramil 0819/15 Winongan Kapten Czi S. Djoko Wahono, Kapolsek Winongan AKP. Thohari, Kades Bandaran Bpk. Tohari dan perangkat, Babinsa Bandaran Koptu Adi S.S. bersama 2 orang personel Koramil 0819/15
Bhabinkamtibmas Bripka Sugianto bersama 2 orang Personel Polsek Winongan,  Kasi Trantib Kec. Winongan Sudiarjo bersama 3 orang personel PolPP Kec. Winongan., Tim Kesehatan Puskesmas Winongan serta  Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kec. Winongan

Adapun Data PDP yang meninggal atas Nama : Kamali, Jenis Kelamin : Laki - laki, Umur : 64 Tahun
Pekerjaan : Wiraswasta, Alamat : Dsn. Beji RT. 01 RW. 10 Ds. Bandaran Kec. Winongan Kab. Pasuruan.

Menurut informasi yyang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa Pada hari Kamis tanggal 2 Juli 2020 sekitar pkl 12.30 Wib Pasien (Bpk. Kamali) jatuh di kamar mandi, oleh keluarga diobati mandiri dirumahnya.

Pada hari Jum,at tanggal 3 Juli 2020 sekitar pkl 13.00 Wib karena Bpk. Kamali mengeluhkan sakitnya semakin parah maka oleh anaknya (Sdr. Sudir dan Sdri. Saropa) dibantu Kades Bandaran (Bpk. Tohari), Bpk. Kamali dibawa ke RSUD Grati untuk mendapatkan pengobatan.

3. Sekitar Pkl 15.00 Wib sesuai prosedur Kesehatan, oleh Pihak RSUD Grati melaksanakan Chek Up dan Rapid Test terhadap Pasien (Bpk. Kamali), dan hasilnya Non Reaktif / Negatif Covid-19. Pada hari Minggu tanggal 5 Juli 2020 sekitar Pkl 11.00 WIB Pasien (Bpk. Kamali) meninggal dunia di RSUD Grati, dan akan dimakamkan secara protokol kesehatan.

Pada Pkl 14.40 Wib Jenazah Alm. Bpk. Kamali di kirim Ke RSUD Bangil untuk dilaksanakan pemulasaran jenazah dan sekitar  15.30 Wib Jenazah Alm Bpk. Kamali berangkat dari RSUD Bangil menuju TPU Dsn. Beji Ds. Bandaran Kec. Winongan Kab Pasuruan dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Winongan.

16.30 Wib Jenazah Alm Bpk. Kamali tiba di TPU Dsn. Beji Ds. Bandaran Kec. Winongan dilanjutkan dengan sholat jenazah oleh keluarga dan warga sekitar dipimpin Modin Bandaran.Pada Pkl 16.40 Wib dilaksanakan prosesi pemakaman dengan protokol kesehatan oleh petugas Tim Kesehatan Puskesmas Winongan. Pada Pkl 17.10 Wib pemakaman Jenazah Alm Bpk. Kamali selanjutnya dilaksanakan penyemprotan dengan Probiotik.

Tiga pilar kecamatan Winongsn Memberikan edukasi/pemahaman kepada keluarga tentang prosedur pemakaman pasien yang meninggal di RSUD harus menggunakan protokol pemakanan Covid-19. Melaksanakan Pemakaman Alm. Bpk. Kamali dengan protokol pemakaman Covid-19 oleh Tim Kesehatan Puskesmas Winongan.

Bersama Perangkat Desa Bandaran dan tokoh masyarakat meminta warga sekitar untuk tetap tenang dan menerapkan protokol kesehatan. Petugas juga Melaksanakan Tracking kepada keluarga Alm. Bpk. Kamali  Ibu Suana (Istri Alm. Kamali) alamat Dsn. Beji RT. 01 RW. 10 Ds. Bandaran Kec. Winongan Kab. Pasuruan,  Sadir (Anak Alm) alamat Dsn. Beji RT. 01 RW. 10 Ds. Bandaran Kec. Winongan Kab. Pasuruan, Saropa (Anak Alm) alamat Dsn. Beji RT. 01 RW. 10 Ds. Bandaran Kec. Winongan Kab. Pasuruan.  {KR}

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama