-->

Kapolda dan Wakapolda Kalsel Turun Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Catar Akpol 2020



KALIMANTAN SELATAN - Proses tahapan seleksi calon taruna akademi kepolisian (Catar Akpol) tahun 2020 memasuki tahap tes jasmani. Sebanyak 25 peserta seleksi Catar Akpol yang terdiri dari 24 pria dan 1 wanita mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (13/7/2020) pukul 07.00 Wita.

Tes digelar dengan dipantau langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., dan para Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya.

Penerapan protokol kesehatan pun dilaksanakan dalam Tes Kesamaptaan Seleksi Catar Akpol kali ini, para Panitia dan Peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan menggunakan sabun dan air, jaga jarak dan menggunakan masker saat Kapolda Kalsel dan Panitia Seleksi memberikan arahan.

Sebelum tes dimulai, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dalam pengarahannya mengatakan, agar para peserta seleksi melaksanakan setiap tahapan tes dengan semangat, sungguh – sungguh dan benar.

Kapolda Kalsel mengimbau kepada semua peserta Catar Akpol 2020 untuk berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya, tetap berdoa dan tidak lupa untuk mohon doa restu dari orang tua masing-masing.

Para peserta seleksi dapat melihat langsung hasil yang dicapai pada saat tes. “Apapun hasilnya itu yang terbaik. Bagi yang lulus, persiapkan untuk tes selanjutnya sedangkan yang tidak lulus harus bisa menerima hasilnya dan yakin bahwa masih ada jalan lain yang terbaik buat kalian,” paparnya.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” tegas Kapolda Kalsel.

Dalam pelaksanaan tes tersebut, peserta seleksi mengikuti serangkaian tes meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run, renang dilanjutkan tes antropometri.

Untuk memberikan dukungan kesehatan kepada Panitia dan Peserta seleksi, dilibatkan pula tim kesehatan lapangan dari Biddokkes Polda Kalsel.

Dalam pelaksanaannya, Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut diawasi oleh Unsur Pengawas Internal dari Itwasda dan Bid Propam serta Pengawas Eksternal dari LSM.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama