-->

Keributan Antar Warga Argapura, Sepakat Berdamai



Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Polresta Jayapura Kota tangani kasus keributan antar warga Argapura Bawah dengan Argapura Rasta Pertigaan Lampu Merah. Selasa malam (7/7).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi siang tadi (8/7) membenarkan kejadian itu.

"Namun setelah dipertemukan kedua belah pihak yang dimediasi oleh Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota telah sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan yang ditandai dengan surat pernyataan, " Ujarnya.

"Situasi lokasi malam itu sudah kondusif setelah pihak kepolisian Polresta dan Polsek Jayapura Selatan yang di Pimpin Kabag Ops mendatangi TKP, " Terangnya.

AKBP Gustav menjelaskan, kasus keributan antar warga itu bermula saat pelaku Calvin Karubaba yang dipengaruhi minuman keras melakukan angkat Ban dijalan, kemudian pelaku terjatuh dan menyenggol Hendrik Bonay yang saat itu sedang duduk diatas motornya.

"Dari kejadian itu Hendrik Bonay turun dari kendaraannya dan langsung memukul Calvin sehingga terjadi perkelahian. Melihat Calvin berkelahi, rekan-rekan pelaku berdatangan dari Argapura bawah selanjutnya melakukan pelemparan menggunakan batu kearah masyarakat yang berada di TKP dan kemudian masyarakat pun melakukan lemparan balasan, "terangnya.

Lanjut Kapolresta, saat aksi saling lempar batu berlangsung, korban Piter Genaro Sayuri yang sedang duduk di lorong rumah langsung diserang oleh rekan-rekan pelaku Calvin kemudian melakukan pemukulan dan menikam korban menggunakan alat tajam berupa obeng dibagian punggung sebelah kiri korban.

"Akibat kejadian itu korban mengalami Luka tusuk dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalankan perawatan medis sedangakan rekan-rekan pelaku langsung melarikan diri, " Ucap AKBP Gustav.

Mantan Kapolresta Jayapura ini pun menambahkan, kondisi korban sudah membaik setelah mendapat perawatan medis dengan dua jahitan di punggung sebelah kiri akibat tusukan obeng. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama