-->

Pantai Balekambang, Dengan Sejuta pesona Batu karang dan Pura.




TRIBUNUS.CO.ID...siapa yang tidak kenal dengan nama pantai yang satu ini, tentunya sudah tidak asing lagi dipendengar telinga kita, Pantai Balekambang yang terletak di Kecamatan Bantur, Kota Malang, yang sudah menjadi tranding topik dikalangan milenial

Suara dan deruan ombak yang pecah saat bertabrakan  dengan batu karang seakan menyambut kita saat tiba di pesisir pantai Balekambang.ditambah hijaunya pepohonan yang menjadi latar belakang pantai menjadikan suasana pantai semakin indah dan elok dipandang mata, seakan-akan memberi kesan dan momen yang sangat indah saat berada dipinggir pantai.hamparan pasir putih dan bersih seakan-akan menambah panorama dalam hati sehingga tidak heran jika para pengunjung merasa terhipnotis dengan suasana pesisir pantai satu ini

Seperti apa yang sudah dikatakan oleh M.Iwan 20 tahun atau lebih akrab disebut dengan Iwan pemilik akun Facebook Iwan capung salah satu pengunjung asal kota Pasuruan dia mengatakan,,disaat saya Melihat air yang jernih Pantai Balekambang ini  saya benar-benar merasakan kegembiraan,dan saya sangat tidak sabar untuk bermain air dipinggir pantai."ucap Iwan.

Selain bermain air, saya juga bisa melihat batu karang dibalik kejernihan air laut dipantai ini.seolah-olah menjadi dekorasi yang sangat indah dan menjadi ciri khas tersendiri.tidak hanya itu saja saat air surut, karang-karang di pantai balekambang saling bermunculan layaknya permata yang bersinar. Pantulan sinar matahari seakan-akan membuat karang mengeluarkan pesona warna-warna yang  indah.terangnya iwan ke awak media tribunnus.co.id.

Selain itu dipesisir pantai ini,juga terdapat tiga batu karang besar yang disebut oleh masyarakat Pantai Balekambang sebagai pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo.

Dan ada salah satu Pulau, dari tiga pulau tersebut hanya satu  yang menjadi pulau paling istimewa yaitu pulau Ismoyo . dikarenakan ditengah-tengah pura Ismoyo berdiri sebuah Pura yang masih sangat kokoh,dan juga sering dijadikan tempat berlangsungnya upacara Surohan (Suro'an) dan upacara Jalanidhi puja. Upacara ini merupakan upacara adat hindu yang secara khusus diadakan di pantai Balekambang."pungkasnya. 
( Md/Is )

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama