-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Pemanfaatan Instalasi Pelayanan Utama (Pavilyun) RSUD Dr Saiful Anwar Malang sebagai Unit




MALANG - Pelayanan Covid Terpadu RSSA, secara menyeluruh dilaksanakan hari ini. Hal ini ditandai dengan dipindahkannya seluruh Pasien Dalam Perawatan dan Pasien Confirm Covid di RSSA dr Ruang perawatan Covid 1 dan 2 menuju ke Unit Pelayanan Covid Terpadu RSSA.

Sebanyak 28 pasien dari ruang isolasi lama, dipindahkan ke ruang isolasi yg ada di gedung Pavilyun RSSA, pemindahan ini langsung dikomandoi oleh Direktur RSUD Dr Saiful Anwar Malang, Dr dr Kohar Hari Santoso, Sp An, KIC, KAP, Sabtu 4 Juli 2020.

Pelayanan terpadu covid RSSA dengan kapasitas 88 tempat Tidur ini nantinya diharapkan dapat memberikan pelayanan yg komprehensif kepada seluruh pasien baik PDP maupun Convirm yg di rawat karena dengan pemanfaatan Pavilyun ini, semua tatalaksana pelayanan akan terintegrasi, mulai dari pelayanan IGD, Rawat Jalan, Rawat Inap, ICU, ruang Operasi, pelayanan HD (cuci darah) dan pelayanan penunjang lain seperti MRI atau CT-scan.

Selain memberikan yg terbaik bagi pasien Covid-19, ini juga upaya RSSA memverikan rasa aman dan Nyaman bagi pasien2 reguler non-covid. Karena sudah terpusat dan "terisolir" di gedung pavilyun 4 lantai ini, sehingga pasien non covid yangbdatang tidak perlu was-was akan bersinggungan langsung dengan kasus covid-19.

Penerapan pelayanan new normal dan protokol kesehatan ketat telah dilaksanakan di setiap pelayanan di RSSA, karena memang menjadi salah RS rujukan tertinggi di Jawa Timur, sehingga pelayanan terhadap pasien-pasien rujukan harus segera kembali normal dalam situasi "new normal".

Untuk diketahui beberapa bulan terakhir ini ada penurunan jumlah pengunjung RSSA dengan rata-rata hanya 1/3 dari jumlah rata-rata y-on-y (year on year) tahun lalu...

Dengan kebijakan pemanfaatan IPU menjadi pelayanan covid terpadu, diharapkan keresahan pemeberi pelayanan, dokter, perawat dan tenaga kesehatan lain dalam melayani dan kecemasan masyarakat yang takut ke RSSA karena anggaoan rumah sakit Covid akan berkurang atau bahkan terkikis habis.

( Yz )

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama