-->

Polda Kalsel Tandatangani MoU Bersama Bank Kalsel Untuk Pengamanan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan



KALIMANTAN SELATAN - Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol. Isdiyono, S.H. menghadiri penandatanganan nota kesepahaman dan kerjasama (MoU) antara Polda Kalsel dengan Bank Kalsel di Ruang Monitoring Center Polda Kalsel, Rabu (29/7/2020) pukul 10.00 Wita.

Penandatangan nota kesepahaman dan kerjasama (MoU) antara Polda Kalsel dan Bank Kalsel ini selain dihadiri Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol. Isdiyono, S.H. juga turut dihadiri Direktur Utama Bank Kalsel Agus Sabarudin, Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Patria Putra, Kepala Cabang Bank Kalsel Syariah Ibu Siska Ayu Krisna, Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Kalsel, Kabag Kerma Biro Ops Polda Kalsel, Perwakilan Anggota Itwasda, Perwakilan Anggota Keuangan, Perwakilan Anggota Biro Rena, Perwakilan Anggota Bidang Hukum dan Staf Bank Kalsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel diwakili Karo Ops Polda Kalsel mengatakan bahwa kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama perbankan ini sebagai tindak lanjut kerjasama Polri dengan perbankan guna antisipasi tindak kriminal. “Dengan adanya MoU ini kedepannya pengamanan Obvit Polda Kalsel tentunya bisa lebih maximal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di tengah Pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Selain itu, kesepakatan yang diinisiasi bersama tersebut mempunyai arti penting dalam menjaga keamanan perbankan sebagai leading sektor ekonomi harus melayani masyarakat dibidang keuangan. “Polri sendiri harus menjaga keamanan dengan melakukan pengamanan dan pengawalan sehingga tugas-tugas perbankan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkas Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol. Isdiyono, S.H.

Penandatanganan kerjasama tentang Bantuan Pengamanan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan ini disambut baik oleh Kapolda Kalsel diwakili Karo Ops Polda Kalsel dengan harapan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi pelanggaran hukum.

Karo Ops menuturkan, tujuan digelarnya kegiatan ini, untuk menyepakati pelaksanaan kerjasama pengamanan dan penegakan hukum pada kegiatan operasional di lingkungan Bank. Di mana Polda Kalsel sebagai pengamanan dan pengawalan di objek vital Bank, serta meningkatkan koordinasi pengawasan pembinaan dan kerjasama untuk terselenggaranya pengamanan dan penegakan hukum dalam giat operasional perbankan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama