Santri Ponpes Madrasatul Qur'an Semendi Laksanakan Senam Rutin Dihalaman Pondok - TRIBUNUS.CO.ID

Santri Ponpes Madrasatul Qur'an Semendi Laksanakan Senam Rutin Dihalaman Pondok



Dimasa pandemi covid-19 masyarakat dihimbau untuk melakukan olah raga dengan intensitas ringan guna menjaga kebugaran dan imunitas tubuh.

Kebugaran ini dilakukan dengan cara bersenam dibawah terik matahari pada saat- saat tertentu, misalnya pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 11.00 Wib.

Senam kebugaran ini dilakukan rutin oleh santriwan santriwati dihalaman Pondok Pesantren Madrasatul Qur'an Semendi Desa Winongan Lor Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, Senen ( 20/7/2020 ).

Jumlah santri yang mengikuti senam rutin tersebut berjumlah kurang lebih 110  santri diantaranya 45 santriwan dan 65 santriwati, dalam pelaksanaannya Pondok Pesantren Madrasatul Qur'an Semendi tetap mengikuti sesuai anjuran protokoler kesehatan.

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas kesehatan para santri agar bisa mencegah dan meminimalisir penularan virus corona.

Pengasuh Pondok Pesantren Madrasatul Qur'an Semendi Afiful Latif atau dengan akrab disapa Gus Afif menjelaskan kepada Tribunus.co.id bahwa senam rutin ini dilakukan oleh para santri dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran virus corona yang selama ini sudah banyak maakan korban, disamping itu saya juga merasa tanggung jawab dengan keberadaan para santri yang mondok disini, jadi bagaimanapun juga saya harus mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokoler kesehatan dan tidak kalah pentingnya kita semua harus berdoa kepada Allah agar virus corona ini dengan secepatnya diangkat dari muka bumi ini."Jelas Gus Afif.

"Disamping itu kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan Satgas bersama tiga pilarnya tidak putus asa memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar kita semua bisa selamat dari penyebaran covid-19 ini."Tambah Gus Afif. ( KR )
Loading...
Santri Ponpes Madrasatul Qur'an Semendi Laksanakan Senam Rutin Dihalaman Pondok Santri Ponpes Madrasatul Qur'an Semendi Laksanakan Senam Rutin Dihalaman Pondok Reviewed by tribunusantara on Senin, Juli 20, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar