Wakapolresta Pimpin Lat Pra Ops Patuh Matoa 2020 - TRIBUNUS.CO.ID

Wakapolresta Pimpin Lat Pra Ops Patuh Matoa 2020



Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota akan melaksanakan Operasi Patuh Matoa 2020 yang berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Lat Pra Ops Patuh Matoa 2020 Polresta Jayapura Kota di pimpin oleh Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos didampingi Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd.,MM, Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH dan dihadiri sebanyak 30 personil Sat Lantas Polresta Jayapura Kota di Aula Mapolresta. Kamis (23/7) pagi.

Operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman di tengah adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Jayapura.

Guna memastikan seluruh rangkaian itu berjalan dengan baik, sebelum pelaksanaan operasi terlebih dahulu menggelar Latihan Pra Operasi atau biasa disingkat Latpraops.

Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan bahwa sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Operasi Patuh Matoa 2020 dengan sasaran kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta mewujudkan kamseltibcat lantas yang aman dan nyaman ditengah adaptasi kebiasaan baru.

Menurut Wakapolres, seluruh personil yang terlibat juga harus memahami bagaimana melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam Operasi ini.

"Dalam pelaksanaan Operasi ini, personil yang bertugas wajib menjaga Protokol kesehatan sehingga terciptanya kamseltibcat lantas dan juga mencegah penyebaran covid-19, " Ucapnya.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH mengatakan dalam operasi Patuh Matoa 2020 menitikberatkan himbauan, penyuluhan dan pembinaan masyarakat guna tertibnya lalulintas serta akan ada tindakan penegakan hukum kepada masyarakat yang masih belum tertib.

"Yang diutamakan himbauan dan pembinaan, selanjutnya baru dilakukan tindakan penegakan hukum atau tilang, jika masih ditemukan masyarakat belum tertib lalulintas, " Tegasnya.

AKP Viky Pandu mengimbau kepada masyarakat agar patuh terus mematuhi peraturan lalulintas dan Protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

"Patuhi peraturan lalulintas, patuhi Protokol kesehatan, gunakan masker, setelah pulang jangan lupa cuci tangan atau pakai handsaniteser, " Imbaunya.(*)


Penulis   : Andi
Loading...
Wakapolresta Pimpin Lat Pra Ops Patuh Matoa 2020 Wakapolresta Pimpin Lat Pra Ops Patuh Matoa 2020 Reviewed by tribunusantara on Kamis, Juli 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar