-->

9 Desember Mendatang, Kodim dan Koramil di Jajaran Kodam V/Brawijaya Disiagakan



Surabaya,- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah bakal mengerahkan personel mulai dari tingkat Kodim hingga Koramil dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 09 Desember tahun ini.

Hal itu, ia katakan dalam rapat koordinasi operasi Mantap Praja Semeru dalam rangka Pilkada serentak di Jawa Timur yang digelar di Hotel Bumi, Surabaya. Senin, 31 Agustus 2020.

Jika ada permintaan perbantuan pada proses pengamanan Pilkada mendatang, Pangdam menegaskan jika personelnya harus bisa mengetahui peta kerawanan dan memetakan kerawanan Pilkada serentak di Jatim.

“Dandim dan Kapolres, harus koordinasi. Sehingga, konflik yang terjadi di suatu daerah akan cepat terselesaikan,” bebernya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Fadhil Imran menambahkan jika pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi saat ini, tak luput dari penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, social distancing dan physical distancing harus berjalan secara maksimal.

“Polri siap menghadapi Pilkada Jatim. Pelaksanaan Pilkada, Kapolres melaksanakan koordinasi bersama TNI. Junjung tinggi netralitas. Karena, netralitas TNI/Polri menjadi harga mati,” jelas Kapolda.

Abimanyu

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama