Babinsa Kodim Barabai Terjun Ke Wilayah Sukseskan Ketahanan Pangan - TRIBUNUS.CO.ID

Babinsa Kodim Barabai Terjun Ke Wilayah Sukseskan Ketahanan Pangan



BARABAI - Keikutsertaan Kodim 1002/Barabai dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya di tengah pandemi Covid 19  terus dilakukan melalui para Babinsa Koramil jajarannya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04Pantai Hambawang Serma Sanderiansyah melakukan komunikasi sosial dengan bapak Arjani petani Jagung di Kelurahan Pantai Hambawang Timur Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Senin (31/8).

Saat dikonfermasi Serma Sanderiansyah melalui sambungan seluler mengatakan bahwa dirinya terjun ke wilayah binaan ini sudah menjadi tugas dan tanggugjawabnya sebagai bintara pembina desa (Babinsa).”ujarnya.

Tak hanya melaksanakan pemantauan dan melakukan pembinaan, kami juga turut serta dalam menyukseskan program ketahan pangan menuju swasembada pangan nasional dari pemerintah.”imbuhnya.

Sedangkan  ditempat terpisah Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Koptu Samsu Hadi melaksanakan pendampingan perawatan dan panen lombok milik bapak Sarkawi di desa Bakapas diatas lahan seluas 1 hektare.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai melalui Plh. Perwira seksi teritorial Kapten Inf Moh Alip Suroso menegaskan bahwa,"salah satu upaya khusus (Upsus) Kodim 1002/Barabai dalam mewujudkan ketahanan pangan di tengah-tengah situasi pandemi Covid19 adalah dengan cara menerjunkan Babinsa yang ada di wilayah, para Babinsa akan terus lakukan pendampingan terhadap para petani dalam berbagai bidang yaitu Pertanian, peternakan dan perkebunan.

"Dengan demikian diharapkan atas kehadiran Babinsa bersama para petani, dapat memberikan semangat serta motivasi kerja para petani. Guna meningkatkan hasil panen yang melimpah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,"pungkasnya.(pendim1002).
Loading...
Babinsa Kodim Barabai Terjun Ke Wilayah Sukseskan Ketahanan Pangan Babinsa Kodim Barabai Terjun Ke Wilayah Sukseskan Ketahanan Pangan Reviewed by tribunusantara on Senin, Agustus 31, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar