-->

Babinsa Koramil Ceper Bantu Warga Buat Jamban



Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Sunaryo membantu membuat jamban kepada salah satu warga Suripto bertempat di Dukuh Sangon Rt 02/Rw 04 Desa Meger, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Rabu (12/08/2020).

Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa jajaran Kodim 0723/Klaten, dalam mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu.

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani mengatakan, TNI senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada, seperti pembuatan jamban masyarakat yang sedang dilaksanakan. Sasaran pembuatan dan pemberian jamban diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu yang belum punya jamban.

Disamping itu juga program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat ( hygiene sanitation ) berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

Program ‘Stop BAB Sembarangan’ ini dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment, guna memberikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban, sehingga masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat.

Kegiatan pembuatan jamban ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, kata Danramil.Pendim Klaten

0 تعليقات

أحدث أقدم