-->

Dandim 0910/Malinau Buka Penataran Kader Bela Negara di Wilayah Kodam VI/Mulawarman Tahun 2020



MALINAU - Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos.,M.Han membuka Penataran Kader Bela Negara Di Wilayah Kodam IV/Mulawarman Tahun 2020. Acara Pembukaan tersebut berlangsung di Aula Makodim Jl.Pusat pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (03/08/2020).

40 Siswa dan Siswi dari perwakilan SMA/SMK di kabupaten Malinau mengikuti Penataran kader bela negara dan akan di bina oleh  Anggota kodim 0910/Malinau yang berjumlah 10 orang.

Penataran kader bela negara tersebut rencana akan di selenggarakan selama 5 hari yaitu dari tanggal 03 Agustus sampai dengan 07 Agustus 2020.

Dalam sambutannya Letkol Inf Nopid Arif S.Sos.,M.Han mengatakan bahwa Penataran kader bela negara bagi pelajar setingkat SMK/SLTA di wilayah Kalimantan Utara bertujuan untuk membangun watak setiap generasi muda,agar memiliki rasa cinta tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara,setia pada Pancasila sebagai ideologi negara ,rela berkorban bagi bangsa dan negara,serta memiliki kemampuan awal bela negara baik psikis maupun fisik.

Dengan mengambil tema "Melalui Penataran Kader Bela Negara di Kalangan Pelajar Setingkat SLTA, TNI AD siap membentuk Generasi Muda Bangsa yang Berjiwa Patriotisme, Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Guna menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia".(Pendim 0910)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama