Dandim Barabai, “Ayo Memakai Masker Menuju Kehidupan Baru” - TRIBUNUS.CO.ID

Dandim Barabai, “Ayo Memakai Masker Menuju Kehidupan Baru”




BARABAI-Anggota dan Persit Kodim 1002/Barabai Melaksanakan pembagian masker gratis di depan Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Pembagian masker gratis ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. Muh Ishak.Rabu (19/8).

Sebanyak 1000 buah masker dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makodim 1002/Barabai,”ujar Kapten Inf Moh Alip Suroso selaku koordinator kegiatan pembagian masker gratis.

Dandim Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol sambil membagikan masker gratis menyampaikan “Ayo Bamasker Hagan Hihup Hanyar” Makser Pian Gasan Kasihatan Ulun – Makser Ulun Gasan Kasihatan Pian” dalam bahasa daerah setempat yang Artinya “Ayo Memakai Masker  Menuju Kehidupan Baru, Masker Saya untuk kesehatan Anda – Masker Anda untuk kesehatan saya’.”ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengedukasi masyarakat dalam menjaga higinitas dalam mencegah penularan corona.

Pemerintah sudah mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di massa pandemi Covid-19, salah satunya dengan wajib memakai masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.

"Penularan Covid-19 dapat terjadi tidak hanya dari orang sudah diketahui terinfeksi, tetapi juga dari orang yang tidak menunjukkan gejala OTG (Orang Tanpa Gelaja) untuk itu masyarakat diwajibkan memakai masker guna melindungi serta mencegah penyebaran COVID-19."tegas Dandim.(pendim1002).
Loading...
Dandim Barabai, “Ayo Memakai Masker Menuju Kehidupan Baru” Dandim Barabai, “Ayo Memakai Masker Menuju Kehidupan Baru” Reviewed by tribunusantara on Rabu, Agustus 19, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar