Dandim dan Kapolres Pasuruan Kota Turun Langsung Saat Oprasi Gabungan - TRIBUNUS.CO.ID

Dandim dan Kapolres Pasuruan Kota Turun Langsung Saat Oprasi Gabungan



Pasuruan - Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan FA, S.Sos bersama Kapolresta Pasuruan menggelar operasi penegakan disiplin menggunakan masker bagi pengguna jalan yang melintas disekitaran jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan.

Dengan adanya kegiatan operasi gabungan ini diharapkan dapat menekan penyebaran covid19 diwilayah pasuruan seperti yang diungkapkan Dandim disela – sela kegiatan tersebut ” Fokus kita ada Operasi Gakplin ini untuk mengimbau dan menekankan pada masyarakat agar mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan wajib memakai masker saat berada diluar rumah apalagi dijalan raya," ucap Burhan.

"Kami ingin protokol kesehatan Covid-19 ini betul-betul menjadi sebagai suatu kesadaran masyarakat. Tanpa kesadaran dari masyarakat, saya rasa apapun program dan imbauannya tetap saja tidak akan berhasil. Jadi sekali lagi kami minta untuk masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19," tegas Dandim.

Dalam kegiatan tersebut, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mengindahkan peraturan protokol kesehatan Covid19. Yaitu tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah khususnya pengguna jalan, sehingga bagi warga yang tidak menggunakan masker mendapat sangsi dari petugas operasi gabungan.

Sebagai langkah awal, dengan menggelar pasukan operasi penegakkan disiplin secara rutin untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19,  melibatkan personil Kodim, Koramil, Polresta, Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Secara kontinyu kegiatan ini akan terus dilaksanakan melihat masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam penggunaan masker serta akan ada tindakan tegas berupa sangsi disiplin bagi yang melanggar supaya ada efek jera dengan tujuan agar selalu mentaati apa yang telah disampaikan oleh Protokol Kesehatan yakni wajib bermasker. (Pendim0819pas)
Loading...
Dandim dan Kapolres Pasuruan Kota Turun Langsung Saat Oprasi Gabungan Dandim dan Kapolres Pasuruan Kota Turun Langsung Saat Oprasi Gabungan Reviewed by Bengkel on Kamis, Agustus 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar