Kebakaran Pura Akibat Pembakaran Tumpukan Sampah Bambu - TRIBUNUS.CO.ID

Kebakaran Pura Akibat Pembakaran Tumpukan Sampah Bambu



Tabanan, Bali - Terjadi kebakaran pura Panti Pasek di br. Subamia ambal ambal desa Subamia.

Kejadian Berawal dari Korban I Nengah Wirya wirnata sedang membakar tumpukan sampah bambu yang ada di ladang pekarangannya untuk membersihkan ladang yang berjarak 30 M dari pura panti oasek gelgel yang berarti ijuk.

Pembakaran sampah dilakukan siang hari sehingga api dengan mudah membesar walaupun sudah ditunggu, karena tiupan angin yang cukup kencang dan mengarah kepura, Senin 31 September 2020.

Karena butiran dahan berisi percikan api yang terbang dan hinggap diatas pura yang beratap ijuk sehingga menimbulkan asap.

Hal itu disaksikan langsung oleh saksi I NENGAH WIRYA WIRNATA, seketika itu pula dilakukan upaya penyiraman menggunakan selang serta mengambil air yang ada disebelah pura sehingga dengan upaya itu asap yang ada tidak sampai menimbulkan api yang berakibat kebakaran.

Kedatangan 2 unit PMK ke TKP tidak ada yang digunakan karena sudah berhasil dipadamkan dengan cara manual yaitu disiram oleh masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian tersebut.

Akibat kejadian tersebut pihak pengemong mengalami kerugian kurang lebih dari Rp 10.000.000,-

Abi
Loading...
Kebakaran Pura Akibat Pembakaran Tumpukan Sampah Bambu Kebakaran Pura Akibat Pembakaran Tumpukan Sampah Bambu Reviewed by tribunusantara on Senin, Agustus 31, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar