-->

Kebersamaan TNI dengan Warga Gotong Royong Bangun Jalan



Klaten - Kebersamaan warga bersama dengan Babinsa pengecoran jalan Desa bertempat di Blok KPK Dukuh Kangukan Desa Barepan kec. Cawas Kab. Klaten patut dicontoh.

Kebersamaan ini terlihat saat warga bersama Babinsa Koramil 20 Cawas Pelda Saroni melakukan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan desa setempat, Sabtu, (22/09/2020).

Tampak puluhan warga dengan dibantu Babinsa selama pengecoran berlangsung.

keterlibatan anggota TNI disaat kegiatan tersebut yakni untuk ikut meringankan warga dan mempercepat proses betonisasi agar akses jalan segera mungkin bisa dipergunakan.

“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga desa Barepan dalam pelaksanaan program ini. Kami juga terharu kepada warga yang rela meluangkan waktunya untuk kerja bhakti,” terang Batituud Pelda Jiwanto

Dijelaskan, tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memanggul senjata saja bagi prajurit TNI.

Namun, keterlibatan TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI membangun bersama Rakyat.

Dengan demikian hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis.

“Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan TNI khususnya Babinsa. Itu menunjukkan bahwa bersama rakyat TNI kuat,” pungkas Batituud

Pembangunan jalan dengan betonisasi tersebut mendapat suntikan dana dari Dana Desa yang sebagian sudah cair, Anggaran bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) diharapkan dengan dibangunnya jalan membuat kenyamanan warga yang melewatinya dan akan memperlancar roda ekonomi warga," Terang Pelda Saroni.

Kadus Ibu Rini mengatakan, jalan ini merupakan jalan lintas antar Desa, namun karena berada di pemukiman warga yang sesuai dengan hasil rapat desa menjadi tanggung jawab masing masing RT setempat.

“Pengecoran jalan dilakukan bersama warga secara bergotong royong dan terbagi menjadi beberapa kelompok dan masing masing kelompok mempunyai tugas dan tanggung jawab masing masing,” terang Rini.

Warga lain ada yang mengambil material cor, kerikil, pasir, semen, dan air.

"Beruntung kegiatan pengecoran jalan ini Babinsa Koramil 20 Cawas ikut terlibat langsung sehingga motivasi warga dan semangat kerjanya tinggi sehingga pekerjaan ini cepat selesai,” pungkas Rini. Pendim Klaten

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama