Kodim 0718/Pati Bentuk SDM Milenial yang Kreatif - TRIBUNUS.CO.ID

Kodim 0718/Pati Bentuk SDM Milenial yang Kreatif



Pati, Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0718/Pati TA 2020 dengan tema Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif berlangsung di aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati. Sabtu (22/8/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0718/Pati yang diwakili Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto, Sanggar Theater AS STAIP (Beni), Sanggar Theater ATAP (Devi), Sanggar Tondonegoro (Tantin) dengan peserta kurang lebih 50 orang.

Dalam kesempatan tersebut Pasiter mengatakan kegiatan komsos kreatif yang diselenggarakan oleh Staf Ter Kodim 0718/Pati ini bertujuan memupuk tali persaudaraan antar anggota sanggar seni sehingga terjalin komunikasi yang erat.

Kegiatan ini dimaksudkan pula untuk membentuk SDM yang kreatif dibawah naungan Kodim 0718/Pati sebagai komponen bangsa dan seni budaya bangsa. Untuk itulah Kodim Pati mewadahi berbagai sanggar seni untuk tetap eksis.

" Komunikasi Sosial Kreatif kali ini diadakan dalam pandemi Covid-19 sehingga pemberlakuan protokoler kesehatan yang ketat. Dengan komunikasi ini diharapkan pegiat seni terutama pemuda pemudi untuk memupuk semangat kebersamaan dalam kebaikan,"Ungkap Kusmiyanto.

Sementara itu Tantin selaku koordinator Sanggar Tondonegoro menyatakan kegiatan ini sangat mendukung bagi para pegiat seni di Pati. Tidak hanya kali ini saja kami bekerjasama dengan Kodim 0718/Pati, banyak kegiatan yang telah kita lakukan bersama dalam mengembangkan seni di daerah Pati.

Dalam seni banyak sekali kreatifitas dan pendidikan yang bermanfaat, salah satunya jangan malu karena kegiatan seni ini suatu hal yang positif.

“Komunikasi Sosial Kreatif ini juga sebagai ajang penerus bagi pegiat seni muda mudi untuk tampil dan tetap eksis. Ketulusan hati sangat penting untuk mengembangkan kesenian sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa," Ungkap Tantin.

Dikarenakan pandemi Covid-19 ini pentas seni agak tersendat, kali inipun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak. Dalam komunikasi sosial kreatif kali ini Sanggar Theater AS STAIP Pati menampilkan kreasi dengan judul " Theatrikalisasi Kemerdekaan ", sedangkan Sanggar Theater ATAP dengan judul "Gosip". Dengan diadakannya Komunikasi Sosial Kreatif ini diharapkan pegiat seni akan tatap kreatif dalam mengembangkan bakatnya sehingga dapat menjunjung nama Kabupaten Pati di kancah yang lebih tinggi.
Loading...
Kodim 0718/Pati Bentuk SDM Milenial yang Kreatif Kodim 0718/Pati Bentuk SDM Milenial yang Kreatif Reviewed by Bengkel on Sabtu, Agustus 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar