-->

Kodim 1002/Barabai Gelar Pagelaran Tari Kreasi Daerah Kalimantan



BARABAI-Guna melestarikan kearfian lokan Kodim 1002/Barabai menggelar pegelaran tari kreasi daerah Kalimantan di Aula Sapta Marga Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Kamis (27/8).

Pegelaran tari kreasi Daerah Kalimantan dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Kodim 1002/Barabai kali ini bertema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif”, diikuti oleh 100 peserta dari 10 Sekolah Tingkat SLTA 25 dibuka oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol.

Dalam kesempatan tersebut komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol  menyampaikan Melalui kegiatan pagelaran Tari Kreasi Daerah Kalimantan ini kita dapat kesenian tradisional, mengangkatkan kebudayaan daerah dan kearifan lokal lainnya yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Temgah (HST) serta memberikan wadah kepada para pelaku dan seniman tari untuk bisa mengembangkan bakat serta kreasi."tuturnya.

Diharapkan dengan di gelar pagelaran Tari Kreasi Daerah Kalimantan ini dapat menumbuhkan semangat sara cinta tanah air terhadap seni, yang salah satunya tari kreasi.

Saya berharap kepada seluruh peserta pagelaran agar bukan hanya mencintai satu seni ini saja, melainkan bisa mempelajari semi-seni yang lainnya. Terutama seni yang ada di kabupaten Hulu Sungai Tengah dan dapat memberikan kontribusi positif bagi TNI serta masyarakat baik tingkat lokal maupun nasional."harapnya.

Dandim juga menegaskan dan berpesan kepada seluruh  panitia dan peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan pegelaran."tegas Dandim.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama