-->

Koramil Manisrenggo Lakukan Rutinitas Operasi Masker Mencegah Covid-19



Klaten | Gabungan Tim gugus Covid-19 Kecamatan Manisrenggo menggelar operasi rutin dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah kecamatan Manisrenggo dalam penggunaan masker kepada masyarakat serta memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan kehidupan baru. Kamis (27/08/2020)

kegiatan yang dilakukan oleh Muspika Manisrenggo digelar di wilayah Desa kranggan Kecamatan Manisrenggo kabupaten Klaten.

Pada Saat ini kita menghadapi  pandemi Covid-19 dan  Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan yang memperbolehkan masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitasnya Hal itu di sampaikan oleh masyarakat salah satunya untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat masyarakat.

Sebelumnya, semua orang tanpa memandang kelas usia, diminta untuk tetap tinggal di rumah demi memutus mata rantai persebaran virus corona penyebab COVID-19.

Danramil12/Manisrenggo Kapten Cba Mugiyono menjelaskan Untuk itu sebagian masyarakat yang dipandang lebih aman terhadap risiko infeksi virus ini, di perkenankan untuk kembali bekerja dan melakukan aktivitasnya sekaligus dalam rangka menyambut new normal namun masyarakat harus melakukan ajuran Pemerintah sesuai Protokol kesehatan.

Menurut Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kec Manisrenggo, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal atau kita harus beradaptasi dengan beraktifitas, dan bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan, serta bekerja, bersekolah dari rumah seperti dalam keterangan yang diterima.

Apa saja protokol kesehatan COVID-19 yang harus ditaati masyarakat yaitu selalu mencuci tangan baik sebelum dan sesudah bekerja Selalu menggunakan masker menjaga jarak dan mengurangi kerumunan dalam berkelompok. Pendim Klaten

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama