Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto Fokus Pada Wilayah Perbatasan



BALIKPAPAN – Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) yang telah resmi menjabat Pangdam sejak, Kamis lalu (6/8) menjalani rangkaian tradisi  sebagai warga baru Kodam VI/Mlw.

Pelaksanaan kegiatan Apel Kehormatan dan Serah Terima Jabatan Pangdam VI/ Mulawarman dilaksanakan di halaman Makodam VI/Mlw, Sabtu (8/8/20) yang dihadiri oleh perwakilan Prajurit dan PNS jajaran Makodam VI/Mlw dengan pedoman protokol kesehatan.

Di awali kegiatan penerimaan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto bersama isteri oleh  sambutan hangat Wadandenmadam VI/Mlw Letkol Inf Syawaludin Abuhasan, jenderal bintang dua tersebut secara resmi selaku Pangdam VI/Mulawarman yang baru memasuki Makodam.

Dalam kesempatan apel Kehormatan di halaman Makodam, Mayjen TNI Heri Wiranto yang mewakili Keluarga Besar Kodam   mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Jenderal TNI Subiyanto beserta Ibu Wiwid Subiyanto yang telah berhasil melaksanakan tugas menjaga, memelihara dan mengamankan situasi wilayah Kaltim, Kalsel maupun Kaltara dalam keadaan aman.

Beliau mrnyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Bapak Mayor Jenderal TNI Subiyanto beserta Ibu Wiwid Subiyanto disertai doa  agar senantiasa mendapatkan kemudahan, kesehatan, keberhasilan dan kesuksesan di tempat tugasnya yang baru di Mabesad".

Mayjen TNI Subiyanto dalam kesempatan tersebut juga berpesan   kepada Pangdam VI/Mulawarman yang baru  “Kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat kepada Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto untuk memimpin Kodam VI/Mulawarman diyakini apa yang telah kita bangun bersama selama ini dapat terus dilanjutkan serta ditingkatkan di bawah kepemimpinan Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto,” pesan Mayjen TNI Subiyanto.

Selaku warga baru,  acara tradisi penciuman  Pataka Kodam VI/Mlw "Catmika Canta"  oleh Jenderal Bintang dua yang merupakan lulusan Akmil 1989 menandai secara resmi beliau siap menjalankan tugas menjaga kehormatan Kodam VI/Mulawarman. Tidak lupa   pengukuhan Ibu Raksa Karini Sri Sena kepada Ibu HerI Wiranto juga dilaksanakan bersamaan acara tersebut.

Serangkaian acara tradisi penerimaan  Pangdam VI/Mulawarman yang baru diakhiri dengan Tradisi Pengantaran Mayjen TNI Subiyanto beserta Isteri dan diiringi oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman.

Kapendam VI/Mulawarman, Kol Kavaleri Dino Martino menambahkan, sesuai prioritas tugas Pangdam VI/Mulawarman yang baru, dalam waktu dekat beliau akan melaksanakan peninjauan langsung ke wilayah Perbatasan baik  ke satuan yang berada di perbatasan maupun pelaksanaaan tugas Pamtas yang saat dilaksanakan oleh Yonif 623 dan Yonif Raider 200. Tugas lain yang tidak kalah penting yaitu mensukseskan program pemerintahan Presisen Joko Widodo untuk mencegah penyebaran covid-19  serta membantu penyiapan pembangunan Ibu Kota Negara yang baru di Propinsi Kalimantan Timur".tutur Kapendam.

Berbagai tradisi yang dilaksanakan dalam setiap proses serah terima jabatan Pangdam VI/Mulawarman dilaksanakan sebagai bagian dari menghormati para pimpinan yang telah memberikan dharma baktinya kepada satuan sekaligus sebagai tanda silaturahmi yang telah terjalin dapat terus dijaga dimanapun bertugas dan berada.

Dengan semboyan Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing  menjadi pengikat batin seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman  untuk bisa memberikan yang terbaik untuk satuan yang kita cintai.
(Pendam 6)
Lebih baru Lebih lama