-->

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Aceh, Pangdam IM Vicon dengan Pangkogabwilhan I



Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda,  Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M. menyampaikan situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda kepada Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E, M.M. di Ruang Puskodaldam IM, Selasa (04/08/20).

Pangdam IM menyampaikan, bahwa di Provinsi Aceh masih kekurangan sarana dan prasarana alat kesehatan di rumah sakit, sehingga dalam penanganan pasien Covid- 19 masih belum optimal.  Selain itu, masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Beberapa upaya yang kami lakukan ialah dengan tetap melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat secara persuasif, edukatif dan selalu berkomunikasi  secara humanis dan tentunya berkesinambungan. Untuk itu kita juga melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan operasi  kondisi dan protokol kesehatan secara rutin setiap minggu dengan Satuan jajaran, “ tutur Pangdam IM.

Sementara itu Pangkogabwilhan I juga berpesan agar mengikuti  instruksi- instruksi dan mematuhi kearifan lokal yang ada di daerah masing-masing.

“Sosialisasikan kepada prajurit kita, keluarganya dan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan Covid- 19 di likungan kita,”  pesan Pangkogabwilhan I.

Dalam Video Conference tersebut Pangdam IM di dampingi Asops Kasdam IM, Aster Kasdam IM dan Kakesdam IM.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama