-->

Perkuat Ketahanan Pangan Babinsa Kodim Barabai Tanam Jagung



BARABAI-Ketahanan pangan ditengah mewabahnya Covid-19 merupakan pilhan yang sangat tepat dalam mengadapi pandemi tersebut.

Guna memperkuat ketahanan pangan ditengah pendemi Covid-19, anggota Koramil 1002-08/Kasarangan bercocok tanam jagung.Selasa (04/8).

Bersama bapak Pahrul (35) di Desa Pamangkih RT.002/001 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) anggota koramil Kasarang menanam jagung di lahan seluas 1,5 hektare,"terang Sertu Saiful Fadillah.

Menurut Saiful Fadillah, Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan kepada petani dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,”tegasnya.

Lebih lanjut Saiful menuturkan bahwa kami akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah dalam pencanangan swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan masyarakat pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukung ketahanan pangan yang kuat pula,”tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Sertu Agua Rohmad anggota Babinsa Koramil 1002-01/Birayang bersama bapak Itai melaksanakan pengolahan lahan untuk tanaman jagung jenis Pertiwi dengan luas lahan 10 borong di desa Anduhum kecamatam Batang Alai Selatan.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama