-->

Petugas Gabungan di Mojokerto Bagikan 5ribu Masker



Kota Mojokerto,- Petugas gabungan yang terdiri dari aparat Korem 082/CPYJ dan Polresta Mojokerto, menerjuni setiap titik keramaian di Pasar Tanjung, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Selasa, 18 Agustus 2020 siang.
       
Selain Pasar tradisional, Kolonel Inf, M. Dariyanto bersama AKBP Dedy Supriadi, juga berkunjung ke Stasiun Mojokerto. Di lokasi itu, keduanya membagi-bagikan masker kepada masyarakat, sekaligus para pedagang yang berada di sekitar area Stasiun.
   
“Pembagian ini, dikarenakan masyarakat Mojokerto yang belum sada secara betul akan pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi ini,”ujar Danrem.
       
Bukan hanya itu saja, dalam upaya memutus rantai penyebaran corona di Mojokerto, orang nomor satu di tubuh Korem 082/CPYJ itu menilai jika tingkat kesadaran masyarakat, sangat diperlukan.   

Pasalnya, kesadaran masyarakat diyakini bisa menjadi senjata utama untuk memutus rantai penyebaran pandemi di Kota Mojokerto. “Terutamamenaati protokol kesehatan,” pintanya.
     
Tidak hanya itu saja, pengecekan pemakaian masker bukan hanya berlaku pada masyarakat saja. Namun, patroli itu juga diberlakukan pada anggota TNI yang saat itu bertugas di lokasi.
       
Dijelaskan Danrem, pengecekan itu sengaja ia lakukan sebagai bentuk edukasi ke masyarakat. Pasalnya, ujar Kolonel Dariyanto, TNI yang berada di garda terdepan upaya pemutusan rantai Covid-19, harus bisa menjadi teladan.
     
“Kalau ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker. Ya akan kita tindak,” tegasnya.

Abimanyu

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama