Sarasehan MUI Kota Malang, Letkol Joni Toa Minta Umat Beragama Jaga Kerukunan - TRIBUNUS.CO.ID

Sarasehan MUI Kota Malang, Letkol Joni Toa Minta Umat Beragama Jaga Kerukunan



Kota Malang,- Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Akhmad Joni Toa mengatakan jika perbedaan, tak menjadi suatu kendala untuk mewujudkan Persatuan dan Kesatuan.

Keharmonisan pun, dinilai sangat penting untuk tetap dijaga dalam mewujudkan kondusifitas dan stabilitas di Kota Malang yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

Hal itu, ia katakana dalam sarasehan yang digelar oleh pihak MUI Kota Malang yang bertemakan Mewujudkan Kerukunan dan Kerhamonisan Masyarakat Kota Malang. Sabtu, 29 Agustus 2020.

“Sarasehan ini sangat bagus untuk menangkal segala sesuatu yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama,” ujar Kasrem.

Dirinya berpendapat jika segala bentuk ancaman yang mampu merusak kerukunan antar umat, dapat diminimalisir dengan baik. “Sehingga kehidupan berbangsa dan bermasyarakat dapat terwujud dan
terpupuk dengan bagus,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, salah satu panitia acara menambahkan jika terdapat beberapa unsur yang wajib diwaspadai guna menangkal adanya berbagai upaya yang dinilai mampu merusak keharmonisan antar umat, salah satunya media sosial.

Bahkan, Abdul Haris menilai jika media sosial mampu mempengaruhi pemikiran masyarakat. “Terutama mewaspadai hoaks. Maka dari itu, mari kita jaga dan kita rawat keharmonisan ini dengan baik. Jangan mudah terpancing isu ataupun hoaks yang beredar,” pintanya.

Abimanyu
Loading...
Sarasehan MUI Kota Malang, Letkol Joni Toa Minta Umat Beragama Jaga Kerukunan Sarasehan MUI Kota Malang, Letkol Joni Toa Minta Umat Beragama Jaga  Kerukunan Reviewed by tribunusantara on Senin, Agustus 31, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar