Seorang Pria yang Memiliki Gangguan Mental Ditemukan Bunuh Diri - TRIBUNUS.CO.ID

Seorang Pria yang Memiliki Gangguan Mental Ditemukan Bunuh Diri



Pasuruan - Pada Hari Rabu, tanggal 12 Agustus 2020, Dusun Krajan Barat Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan Telah di temukan orang meninggal dunia dengan cara gantung diri dibalok kayu diatas plafon di dalam rumah tempat tinggal Saksi TINARMI (kakak kandung korban).

Berawal ketika kemarin sore hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 sekira pukul 17.00 wib Sdr. SANA'I (korban) yang mempunyai gangguan jiwa perasaan takut yang berlebihan berkunjung seperti biasa kerumah kakak kandungnya (saksi TINARMI) duduk diruang tamu sampai maghrib dan ditinggal sholat oleh Saksi TINARMI (kakak korban), pada waktu selesai sholat Sdr. TINARMI mendapati korban sudah tidak ada ditempat, mengetahui Saudaranya yang mempunyai gangguan jiwa tidak ada, TINARMI segera mencari bersama Bpk.SATROLI (ayah korban) ke rumah kerabat dan keliling kampung.

Akan tetapi sampai malam tidak ketemu akhirnya pulang dan menunggu sampai pagi untuk melanjutkan pencarian. Selanjutnya hari Hari Rabu, tanggal 12 Agustus 2020 diketahui sekira jam 06.00 wib Bpk. SATROLI mempunyai inisiatif untuk mencari kembali disekitar rumah, dikolong tempat tidur, lemari maupun tempat lain yang bisa dipakai untuk sembunyi mengingat korban mempunyai riwayat gangguan jiwa berupa rasa takut yang berlebihan.

Selanjutnya sekira jam 07.00 wib korban ditemukan dalam kondisi menggantung pada balok kayu diatas plafon rumah Sdri. TINARMI (kakak korban) menggunakan tali dari sobekan karung plastik, kemudian Sdr. SATROLI (ayah korban) meminta tolong kepada tetangga dan melaporkan kepada kasun selanjutnya Kasun melaporkan kejadian tersebut Kepolsek Lumbang.

Dari keterangan saksi dan warga sekitar, Korban mempunyai riwayat gangguan jiwa akut, berupa rasa takut yang berlebihan.

Dari hasil olah TKP oleh unit Reskrim Polsek Lumbang tidak ditemukan tanda2 kekerasan.

Dimungkinkan korban meninggal dunia tadi malam, karena kondisi mayat sudah kaku.

Kluarga korban keberatan untuk dilakukan outopsi dan bersedia membuat pernyataan dikarenakan memang yakin korban bunuh diri. (Kr)
Loading...
Seorang Pria yang Memiliki Gangguan Mental Ditemukan Bunuh Diri Seorang Pria yang Memiliki Gangguan Mental Ditemukan Bunuh Diri Reviewed by Bengkel on Rabu, Agustus 12, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar