-->

Tim Current Audit Itkostrad Gelar Wasrik Di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad



Ngawi,- Dalam rangka meningkatkan profesionalisme kinerja di satuan-satuan jajarannya, berbagai upayapun terus dilakukan pihak TNI AD.

Tidak hanya dalam pelaksanaan tugas pokok serta program kerja dan anggaran semata, namun upaya optimalisasi pengawasan terhadap penegakan tata kelola organisasipun menjadi salah satu prioritas utama.

Seperti halnya yang terlihat pagi ini, saat rombongan tim Wasrik Current Audit  dari Itkostrad yang dipimpin Kolonel Inf Faharudin berkunjung ke Yonarmed 12 /Divif 2 Kostrad. Rabu, 12 Agustus 2020.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan kehadiran Tim Wasrik ini merupakan upaya optimalisasi pimpinan terhadap penyelenggaraan mekanisme kerja serta manajemen dan tata kelola pemanfaatan anggaran dalam organisasi.

“Bukan tanpa alasan, optimalisasi pencapaian tugas pokok dan fungsi organisasi tepat pada sasaran sangat ditentukan oleh profesionalisme serta manajemen organisasi yang tertib dan sesuai aturan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Faharudin selaku ketua tim Wasrik menerangkan, kegiatan yang digelarnya kali ini diprioritaskan pada pemeriksaan tertib administrasi pelaksanaan program kerja dan
pengelolaan anggaran, baik pada program kerja yang sudah dilaksanakan maupun dalam tahap berjalan.

“Pemeriksaan ini merupakan langkah nyata dalam rangka mewujudkan satuan yang profesional dengan tata kelola manajemen serta administrasi anggaran yang tertib dan akuntabel,” terangnya.

Lebih lanjut, Letkol Ronald menambahkan, sebagai mana kita ketahui bersama bahwa kecanggihan serta modernisasi teknologi di era digital saat ini tentunya akan berpengaruh terhadap tantangan serta tuntutan tugas TNI-AD ke depan.

“Tentu saja peningkatan profesionalisme prajurit dan satuan merupakan hal yang wajib dan mutlak. Tidak hanya dalam kemampuan serta keterampilan semata, namun penyelenggaraan dan tata kelola administrasi organisasi yang cermat, konsisten dan sesuai aturan menjadi salah satu faktor keberhasilan tugas pokok,” imbuh Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini.

Abimanyu

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama