-->

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polresta Jayapura Kota Gelar Latihan Bela Diri Polri



Polresta Jayapura Kota - Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bela diri personil, Personil Sat Samapta Polresta Jayapura Kota gelar latihan beladiri Polri di Lapangan Apel Mapolresta. Senin (3/8) sore.

Latihan itu dipimpin langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos didampingi Kabag Ren Kompol Marthen Luther R. dan Kasat Samapta AKP Septinus Osleky.

Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan bela diri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain.

Mempertahankan dirinya menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

"Personil harus mempunyai keterampilan dilapangan oleh karena itu harus dibekali kemampuan bela diri Polri. Bela diri sangat penting bagi anggota dengan menggunakan tangan kosong, tongkat, borgol dan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan, "kata Wakapolresta.

Mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat, kegiatan rutin beladiri dilaksanakan Sat Samapta Polresta Jayapura Kota akan terus dilaksanakan guna bertujuan meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan anggota karena selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan rutin beladiri, baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna masyarakat terjamin dan merasa aman serta nyaman dengan kehadiran polisi, " Pungkasnya. (*)



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama