-->

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Diserang puluhan Pendekar Yang Ada di Kota Ngawi, Ada apa?



Ngawi,- Tidak Seperti hari-hari biasanya, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dibawah pimpinan Letkol Arm Ronald F Siwabessy kali ini kedatangan puluhan pendekar yang ada sekitar Kota Ngawi.
        
Bukan tanpa sebab, namun kali Yonarmed 12 Kostrad adakan latihan bersama prajurit dengan perguruan pencak silat yang kondang di indonesia bahkan dunia. yaitu Perguruan Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) yang dipimpin oleh Serka Nanang Aryanto sebagai tertua dari Kegiatan tersebut. Sabtu, 15 Agustus 2020.
        
Selain itu, di Jawa Timur sendiri juga sebagai sarangnya para pendekar dengan berbagai macam perguruan yang berbeda-beda. Tentunya kegiatan ini adalah suatu hal yang sangat positif, selain menambah sinergitas TNI dengan masyarakat juga bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman.
        
Ditemui di lokasi, Serka Nanang menyampaikan kegiatan latihan merupakan yang perdana di laksanakan bersama masyarakat sipil di asrama Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri prajurit “Terutama pencak silat yang merupakan bela diri asli dari Indonesia, serta kedepanya akan dilaksanakan latihan secara rutin,” ujarnya.


Dihubungi terpisah, Danyonarmed12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F 
Siwabessy mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan latihan bersama ini, tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kita semua, disini  kita bisa saling bertukar pengalaman serta ilmu beladiri yang baik dan benar.
  
Sebagai benteng negara, khususnya TNI wajib mempunyai kemampuan 
beladiri yang mumpuni, agar setiap prajurit selalu siap sedia dalam 
menghadapi segala rintangan di medan penugasan tentunya.

Lebih lanjut, pria berdarah Ambon tersebut menambahkan bahwa tidak ada hal baik yang akan sia-sia. “Semangat, tekun belajar dan berlatih 
sebagai alat pelindung masyarakat akan membuahkan amalan yang baik, juga bagi diri pribadi,” pungkas Ronald.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama