-->

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Korem 083/Bdj Gelar Penyuluhan P4GN

 




Korem 083/Bdj gelar sosialisasi bahaya narkoba dan tes urine kepada prajurit Korem 083/Bdj, ASN (Aparatur Sipil Negara), perwakilan dari Hipakad dan FKPPI bertempat di Aula Untung Suropati, Makorem 083/Bdj, Jalan Bromo No. 17 Kota Malang, Kamis (24/09/20).


Sosialisasi P4GN  ini dilaksanakan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan prajurit TNI AD khususnya Korem 083/Bdj.


Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti dalam sambutannya yang dibacakan Kasiren 083/Bdj Letkol Inf Kuat Mulyono menyampaikan bahwa peredaran Narkoba sudah tidak mengenal tempat, jarak dan waktu serta sasaran yang menjadi targetnya. “Harapannya anggota Korem 083/Bdj,  baik militer maupun ASN dan keluarganya tidak ada yang terlibat Narkoba,” tegasnya.


Lebih lanjut disampaikan, bahwa negara Indonesia saat ini selain  menghadapi Pandemi Covid 19  juga menghadapi bahaya Narkoba yang semakin merajalela, oleh karena itu Korem 083/Bdj bekerjasama dengan BNN selalu mensosialisasikan ke seluruh instasi pemerintah daerah, universitas, sekolah-sekolah, mulai dari SD hingga SMA/sederajat dan Ponpes akan dampak narkoba, sepertibyang sedang kita laksanakan saat ini.


“Para prajurit TNI AD dan ASN, khususnya Korem 083/Bdj dan jajaran tidak ada yang boleh mendekati menggunakan barang haram tersebut. 


Perlu diketahui sanksi, bagi oknum prajurit TNI yang kedapatan menggunakan dan mengkosumsi Narkoba, hukuman pidananya selain menurut ketentuan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika juga Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) alias pecat dari dinas kemiliteran, ungkap Letkol Kuwat.


Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan test urine kepada peserta sosialisasi yang dilakukan oleh BNN Kab. Malang. Untuk mencegah  agar narkoba tidak merusak kita dan keluarga, maka salah satu cara adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Karena iman dan takwa adalah kunci dari segalanya," tambahnya.(Penrem 083/Bdj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama