-->

Danrem 073/Makutarama Cek Kesiapan Latihan Batayon Tim Pertempuran Yonif 410/Alugoro



Blora – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, tinjau Batalyon Infanteri 410/Alugoro, di Dusun Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selasa(2/09/2020).

Kedatangan Danrem dan rombongan dari Korem 073/Makutarama dalam rangka mengecek kesiapan gelar pasukan Batalyon tim pertempuran (YTP) yang akan dilaksanakan daerah latihan Bantir Kecamatan Sumowono Kabupaten semarang Jawa tengah.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P dan rombongan disambut oleh Danyonif 410/Alugoro, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, M.H beserta perwira staf dan dilanjutkan memberikan pengarahan kepada seluruh perwira yang akan mengikuti Latihan YTP Yonif 410/Alugoro T.A 2020.

Dalam arahannya Danrem mengatakan, “Prajurit Alugoro jagan mudah terprovokasi  dengan isu-isu yang sedang berkembang saat ini. Prajurit harus memiliki kreatifitas di bidang latihan, selain menguasai kemampuan mahir dibidang persenjataan, hal itu untuk memajukan satuan serta untuk menambah moril bagi Prajurit di manapun bertugas” tegas Danrem.
Selain itu, Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P juga mengingatkan pada pelaksanaan latihan nanti, harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Yang paling utama perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan Latihan YTP, jaga kesehatan karena setiap kegiatan memerlukan kondisi badan yang sehat.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, M.H sekaligus sebagai Komadan Yonif tim pertempuran bersama dengan seluruh Prajurit Alugoro akan terus meningkatkan pembinaan latihan di satuan sebelum pelaksanaan latihan gabungan tersebut yang rencana akan dilaksanakan pada Bulan Nopember 2020.

Usai memberikan pengarahan, dilanjutkan pengecekan kesiapan pasukan dan perlengkapan di lapangan Alugoro. Seusai pengecekan secara langsung baik personel maupun materiil di lapangan, Danrem bersama rombongan disuguhi kemahiran Prajurit dalam melaksanakan bongkar pasang senjata bantuan Mortir 81 tampela, senjata Minimi dan Radio PRC, setelah itu dilanjutkan pengarahan kepada seluruh personel yang akan mengikuti latihan.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kasiops Korem 073/Makutarama Mayor Inf Hermawan Adi Nugroho, Pasilat Mayor Kav J. Manurung, Kapten Cpl Supardi dari Denpal Salatiga serta Kapten Chb M. Rozani dari Denhubrem. Penyon_Alg).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama