-->

Dirbinmas Polda Metrojaya Pantau Kegiatan Pos Kamling Serta Beri Himbauan Protokol Kesehatan



Jakarta | Dirbinmas Polda Metrojaya didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling  dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas guna mendukung  Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19. (02/09/20).

Acara diawali dengan Pembukaan, sambutan dari Kaposkamling/Ketua RW 09 Bpk Aiptu Sutarmin, S.Pd Kel Sudimara Barat, Kec Ciledug Kota Tangerang di lanjutkan dengan Penyerahan Hand Sanitizer, disinfectan dan masker dari Dirbinmas PMJ kepada awak kamling, photo bersama Peninjauan pos kamling, Peninjauan ketahanan pangan kampung tangguh dan taman belajar ana dan ramah tamah.

Dalam Kegiatan ini Dirbinmas PMJ memberikan arahan kepada awak kamling dan warga yang diawali dengan ucapan terima kasih atas sambutan tokoh agama, tokoh masyarakat serta awak kamling RW 09 Kelurahan Sudimara Barat Kec Ciledug Kota Tangerang.

"Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yang sangat penting, dimana tempat berkumpulnya warga tanpa mengenal latar belakang dan  salah satu satu bentuk upaya deteksi dini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sedini mungkin." Pungkas Dirbinmas.

"Saat ini yang kita khawatirkan adalah OTG, maka mari kita membiasakan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M minimal dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak yang sudah menjadi gaya hidup kita; Warga RW 09 agar mempertahankan status zona hijau, dalam pandemik Covid-19 ini banyak timbul masalah, salah satunya informasi yang tidak benar /berita hoax tentang Covid-19, berhati2 terhadap informasi dimedsos." imbuhnya.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Dirbinmas PMJ, Kasubdit Bin Polmas, Kapolsek Ciledug, Wakasat Binmas Polres Metro Kota, anggota Kasi BinKommas, Kasi Binorsosmas, Wakapolsek Ciledug, Kanit Kamsa Satbinmas Metro Kota Tangerang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, Kaposkamling/Ketua RW 09, Para Ketua RT 1-4, Ibu-ibu Tim Penggerak PKK RW 09 FKPM, Perwakilan Pokdarkamtibmas Ciledug, Awak Siskamling Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama