-->

Kodim 1002/Barabai Gelar Latihan Tembak Guna Asah Kemampuan Prajurit



BARABAI - Dalam Rangka meningkatkan profesionalisme dan asah kemampuan prajurit, Kodim 1002/Barabai menggelar latihan menembak (Latbak) senjata ringan di lapangan tembak Yonif 621/Manuntung.Rabu (16/9).

Latihan menembak yang dilaksanakan triwulan sekali ini diharapkan dapat menjaga kemampuan prajurit dalam hal menembak dan kali ini Kodim 1002/Barabai  melaksanakan latihan menembak selama dua hari mulai tanggal 15-16 September 2020 dengan materi menembak senjata ringan dan pistol,"terang Plh.Pasiops Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kodim 1002/Barabai merupakan satuan kewilayahan dengan tugas dan fungsinya memang berbeda dengan satuan tempur, tetapi sebagai seorang prajurit TNI kemampuan menembak merupakan hal yang harus dikuasai oleh setiap prajurit."tuturnya.

Latihan menembak ini digelar dalam rangka  meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan prajurit untuk selalu siap menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI."imbuhnya.

Dandim juga menekankan kepada seluruh personil agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan baik sebelum, selama dan setelah selesai menembak.

"Jaga faktor keamanan ikuti setiap petunjuk yang sudah disampaikan, laksanakan kegiatan menembak dengan penuh tanggung jawab, tidak ada yang main-main dengan senjata tanpa petunjuk dan pengawasan dari petugas yang sudah ditunjuk serta tetap menerapkan protokol kesehatan."tegasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama