-->

LATIHAN UJI SIAP TEMPUR KOMPI BATALYON INFANTRI 527/BALADIBYA YUDHA HARI INI RESMI DITUTUP



Lumajang, Jum'at 11 September 2020. Pukul 08.00 Wib  bertempat dilapangan Ds. Gunung Gambir, Kec. Sumber Baru Kab. Jember telah berlangsung acara penutupan latihan UST (Uji Siap Tempur) Tingkat Kompi Yonif 527/ Baladibya Yudha oleh Wakil Komandan Latihan Letkol Inf Kuwat Muljono yang dihadiri sekitar 268 personel.

Turut Hadir mendampingi Wadanlat dalam acara tersebut, l Mayor Inf Alexander Teranta Peranginangin (Danyonif 527/Baladibya Yudha), Mayor Inf Galih Sakti Prambudyo ( Kasi Ops Korem 083/Baladhika Jaya), Mayor Inf Tohir Inf (Pasiops Korem 083/Baladhika Jaya) serta Lettu Inf Indra Setiawan (Pasi Ops Yonif 527/Baladibya Yudha)

Dalam sambutannya Letkol Inf  Kuwat Muljono menyampaikan kepada seluruh anggota Yonif 527/Baladibya Yudha agar terus memupuk dan meningkatkan penguasaan pengetahuan serta mempermahir keterampilan Tehnis maupun Taktis sesuai bidangnya.  Dengan  UST ini sekaligus kita ingin melihat sejauh mana kesiapan tempur satuan  dalam hubungan Kompi.

Letkol Inf Kuwat Muljono juga. Kegiatan ini jangan hanya  dijadikan rutinitas dan memenuhi program semata, namun harus menjadi sarana untuk melatih dan menguji kemampuan serta naluri tempur Prajurit 527/Baladibya Yudha sehingga target, tujuan dan sasaran yang dikehendaki dapat tercapai.

Dirinya berharap kepada seluruh personel Yonif 527/ Baladibya Yudha dapat menarik hikmah dan menangkap makna dari Latihan Uji Siap Tempur Kompi ini, sehingga mampu mempersiapkan diri untuk berperan dengan baik sebagai prajurit satuan tempur dimana memiliki karakter yang sangat kuat seperti kemampuan fisik, disiplin dan militan dalam menghadapi setiap tantangan tugas sehingga dapat mengharumkan nama besar Baladhika Jaya.

Dengan selesainya latihan UST Kompi Yonif Yonif 527/ Baladibya Yudha ini, atas nama pribadi dan selaku penyelenggara mengucapkan selamat dan terima kasih kepada segenap peserta latihan UST Kompi, yang telah melaksanakan UST Kompi ini dengan semangat, baik dan lancar.  Termasuk kepada masyarakat di  sekitar daerah  latihan yang digunakan. Latihan  UST ini sekaligus sebagai bentuk  pertanggung jawaban kita terhadap masyarakat bagaimana tingkat profesionalisme prajurit dalam menghadapi tantangan tugas dalam menjaga NKRI, Sampaikm salam hormat pimpinan kepada keluarga dirumah, jaga kesehatan selama Pandemi covid 19 ini dengan mematuhi Protokol Kesehatan, imbuh Letkol Kuwat menutup sambutannya. ( Yz )

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama