Masyarakat Desa Bodang Diharapkan Berperan Aktif Jaga Kebersihan Saluran Air - TRIBUNUS.CO.ID

Masyarakat Desa Bodang Diharapkan Berperan Aktif Jaga Kebersihan Saluran Air



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Bodang Koramil 0821/20 Padang Kopka Sukiran mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi saluran air, agar dapat menampung debit air yang tinggi saat musim hujan sehingga tidak terjadi lagi luapan air yang menggenangi jalan.

Hal tersebut disampaikannya saat bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan kanan dan kiri saluran air sepanjang 1.000 meter, bertempat di Dusun Sumber Puring Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (1/9/2020).

Sukiran juga menyampaikan, bahwa peranan anggota Koramil 0821/20 Padang dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Lanjut dia, kegiatan karya bakti merupakan bentuk upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong, sehingga terjalin kekompakan dan keharmonisan antara TNI dan komponen masyarakat lainnya.

"Semoga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari serta terjalin dengan erat,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Sumber Daya Air Hendro Harianto mengatakan bahwa, kegiatan ini melaksanakan pengerukan saluran air dari endapan tanah yang sudah menebal dan pembersihan sampah yang menyumbat.

"Saat ini saluran air mengalami pendangkalan yang disebabkan oleh masyarakat karena menanam tebu dan pohon didalam saluran air," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Koramil 0821/20 Padang yang meluangkan waktu untuk membantu warga melaksanakan pengerukan dan pembersihan saluran air.

"Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Bodang yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga setelah kerja bakti ini tidak terjadi lagi luapan air sampai menutup jalan,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)
Loading...
Masyarakat Desa Bodang Diharapkan Berperan Aktif Jaga Kebersihan Saluran Air Masyarakat Desa Bodang Diharapkan Berperan Aktif Jaga Kebersihan Saluran Air Reviewed by tribunusantara on Selasa, September 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar