Pesan Pangdam IM Saat Komsos dengan Keluarga Besar TNI - TRIBUNUS.CO.ID

Pesan Pangdam IM Saat Komsos dengan Keluarga Besar TNI



Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di BTU Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan Komsos ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara prajurit Kodam IM dengan keluarga besar TNI agar lebih harmonis, serta menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi KBT guna mendukung tugas pokok Kodam IM dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap keluarga besar TNI yang telah memberikan sumbangsih nyata kepada Kodam Iskandar Muda dalam merealisasikan tugas-tugas di  Aceh, termasuk dalam mendukung terwujudnya karakter masyarakat yang berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” ucap Pangdam IM.

Menurut Pangdam IM, keberadaan keluarga besar TNI memiliki peran sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, keluarga besar TNI bersama dengan komponen bangsa lainnya juga mempunyai kewajiban moral untuk mendukung langkah dan kebijakan pemerintah sekarang, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Harapan saya, keluarga besar TNI terus mendukung Kodam IM dalam melaksanakan tugas dan peran TNI AD, serta implementasi pokok-pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2020,” harap Pangdam IM.

Pangdam IM berpesan kepada keluarga besar TNI untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, antara lain selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dan dapat mengajak serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Mari kita bersatu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta mengamalkan sikap toleransi dengan menjaga kerukunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan adil. Kemudian, menolak segala bentuk gerakan anarkisme dan radikalisme yang ingin memecah belah persatuan, serta menjunjung tinggi ketentuan hukum,” ajak Pangdam IM mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPD Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Aceh, Ir. H. Muhammad Iqbal mengungkapkan pihaknya akan terus mendukung Kodam IM dalam melaksanakan tugas dan peran TNI AD.

“Sinergitas dan soliditas TNI dengan masyarakat merupakan komponen pejuang di garda terdepan dalam menghadapi situasi bangsa dan negara ini. Kami yakin integritas TNI tidak perlu diragukan lagi terutama dalam menghadapi kondisi kekinian. Oleh sebab itu, kami siap mendukung dan memperkuat seluruh upaya mengembangkan koordinasi, sinergisasi seluruh komponen bangsa,” ungkap Ketua Hipakad Aceh.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Turut hadirKasdam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto M.Sc, Irdam IM Brigjen TNI Muhammad Faisal S.Sos, M.Soc, Kapok Sahli Pangdam IM Brigjen TNI Bambang Indrayanto, para Pa Sahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, LO AL, LO AU, Danpomdam IM, Dandim 0101/BS, pengurus Hipakad Aceh, pengurus Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan (FKPPI) Aceh, dan Pemuda Panca Marga (PPM) Aceh.

Abimanyu

Loading...
Pesan Pangdam IM Saat Komsos dengan Keluarga Besar TNI Pesan Pangdam IM Saat Komsos dengan Keluarga Besar TNI Reviewed by tribunusantara on Kamis, September 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar