-->

Sosialisasi Siapkan Wilayah Pertahanan Darat



Kota Malang,- Upaya memberikan penjelasan, serta data ulang tentang kondisi wilayah, terus dilakukan oleh Korem 083/Baladhika Jaya.

 Upaya itu, dinilai mampu untuk menyikapi adanya suatu persepsi ancaman, hingga peluang dalam penyiapan rencana tata ruang.

Seperti adanya pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat yang yang digelar oleh Pas Bakti TNI Korem, Mayor Inf Teguh. Rabu, 09 September 2020 siang.

 “Para unsur aparatur kewilayahan, dapat mengetahui secara benar. Itu dalam rangka menjabarkan tentang pentingnya penyiapan wilayah pertahanan,” jelasnya.

 Selain penyiapan wilayah pertahanan, kata Mayor Teguh, upaya itu juga dinilai mampu menghadapi adanya suatu ancaman yang timbul. “Itu menjadi faktor utama yang menjadi dasar dalam penyusunan sistem pertahanan negara,” ujarnya.

 Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan yang digelar di Makorem saat ini, mampu memberikan suatu gambaran jelas pada aparatur kewilayahan agar bisa mengetahui situasi masing-masing wilayah. “Terutama dalam menanggulangi adanya pandemi saat ini,” pintanya.

Abimanyu

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama