-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Anggota Koramil 19/Kelam bersama Manggala Agni Tindak Titik Hotspot


Sintang - Anggota Koramil 19/Kelam, Serda Suharno bersama dengan Personel Manggala Agni melaksanakan penindakan terhadap titik hotspot pada Jumat (30/10/2020).

Asap yg mengebul dari jauh yg nampak hitam pekat membuat Serda Suharno bergegas untuk mencari tau dimana lokasi titik hotspot itu terjadi.

Serda Suharno mengatakan, "perjalanan ini juga ditemani oleh rekan satu koramil dan 4 orang Mangala Agni, kami langsung berangkat menuju Desa Telaga Satu yg berjarak dari Koramil 19/Kelas 40 kilometer dan dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit lamanya dan dengan menggunakan kendaraan bermotor".

"Sesampainya dilokasi kami langsung bergerak memadamkan api menggunakan perlengkapan seperti kaca mata, helm, masker, ransel orange dan dengan alat semprot manual", lanjut Serda Suharno.

Tidak diketahui siapa pemilik lahan seluas 0,6 ha karena saat tiba dilokasi tim tidak melihat adanya aktivitas warga disekitar titik hotspot. Lahan yg dibakar diketahui akan dijadikan ladang tanam padi.

 Setelah api dinyatakan padam, Serda Suharno juga menghimbau masyarakat melalui perangkat desa agar bersama sama menjaga dan tdk membakar lahan pada saat musim kemarau.
Berkoordinasi dengan aparat terkait agar bersama sama mencegah kebakaran lahan dan hutan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama