-->

Babinsa Kalipepe : Dukungan Moril Diperlukan Bagi Kesembuhan Pasien Covid-19



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun Serma Supandi mengatakan, bahwa dukungan moril dari masyarakat sekitar sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19 dan keluarganya.


"Sebagai upaya mendukung penyembuhan, pasien Covid-19 dan keluarganya memerlukan dukungan moril dari masyarakat sekitar tempat tinggalnya, agar tumbuh kepercayaan dalam diri pasien," kata dia saat kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah salah satu warga yang positif Covid-19, di Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (11/10/2020).


Supandi juga mengatakan, bahwa pihaknya bersama jajaran aparatur desa yang lain terus bersinergi, berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di desa binaannya, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.


"Selalu laksanakan protokol kesehatan, serta beri dukungan moril kepada pasien reaktif Covid-19 dan keluarganya, agar mereka tidak merasa dikucilkan, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhannya," ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa Kalipepe, Edy Purwanto menyampaikan, bahwa penyemprotan disinfektan di rumah warga yang reaktif positif Covid-19, merupakan salah satu upaya pemerintah desa dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Lanjut dia, selain di rumah pasien, penyemprotan juga dilakukan di rumah warga sekitar, dan selama masa isolasi, penyemprotan akan terus dilakukan setiap tiga hari sekali.


"Semoga dengan upaya ini, pandemi Covid-19 segera cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar dan aman," harapnya. (Pendim 0821/Phie)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama