Covid-19 Bukan Penghalang Bagi Serda Yunus Suyanto Bantu Warga Binaan Rawat Tanaman Cabe - TRIBUNUS.CO.ID

Covid-19 Bukan Penghalang Bagi Serda Yunus Suyanto Bantu Warga Binaan Rawat Tanaman Cabe


BARABAI-Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Serda Yunus Suyanto melaksanakan pendampingan dan motivasi kepada Mujahidin petani Cabe Kriting  di desa Tabat Padang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Sabtu (31/10)

Kegiatan Serda Yunus Suyanto ini merupakan salah satu upaya mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 yang melanda hampir di seluruh penjuru dunia tak terkecuali Indonesia.

Sembari ikut melaksanakan pembersihan rumput di galangan diatas lahan seluas kurang lebih 0,4 hektare, Serda Yunus Suyanto memberikan motivasi dan semangat kepada bapak Mujahidin agar basil panen Cabe dapat meningkat dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga."terangnya.

Sementara itu, Mujahidin sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu memberikan motivasi dan semangat dalam merawat tanaman cabe miliknya, hingga saat ini alhamdulillah tanaman cabe dapat tumbuh dengan subur dan jauh dari hama."ucapnya.

Sedangkan Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto secara terpisah menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 bukan penghalang bagi Serda Yunus Suyanto dalam melaksanakan pendampingan kepada petani, kegiatan yang dilalukannya   merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang ada di wilayah binaan Babinsa."terangnya.

Tak hanya melaksanakan pendampingan kepada para petani, para Babinsa juga melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan menerapkan kebiasaan baru yaitu memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun atau cairan antiseptik dan jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran covid-19."tegas Danramil.(pendim1002).
Loading...
Covid-19 Bukan Penghalang Bagi Serda Yunus Suyanto Bantu Warga Binaan Rawat Tanaman Cabe Covid-19 Bukan Penghalang Bagi Serda Yunus Suyanto Bantu Warga Binaan Rawat Tanaman Cabe Reviewed by tribunusantara on Sabtu, Oktober 31, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar