Danramil Samigaluh Mengikuti Giat Kunker Menkominfo RI di Pagerharjo - TRIBUNUS.CO.ID

Danramil Samigaluh Mengikuti Giat Kunker Menkominfo RI di Pagerharjo


Kulon Progo.  Kapten Inf Supardi Danramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo, mengikuti acara kunjungan kerja Menteri Kominfo Johnny, G. Plate dalam rangka memberikan bantuan akses jaringan  Internet untuk kawasan wisata di  Kabupaten Kulon Progo khususnya wilayah Kalurahan Pagerharjo dan sekitarnya, yang berlangsung di Pendopo Kalurahan Pagerharjo Kapanewon Samigaluh, Jum’at (16/10)..


Diinformasikan Danramil bahwa pada kunjungan tersebut dilaksanakan kegiatan antara lain telekonfren dengan santri Pondok Pesantren Al Falah Banjarsari, pemberian bantuan Gervenment Service dan pemberian cinderamata.


Tampak hadir pada acara tersebut  Menteri Kominfo RI, Dirut Bhakti Kominfo, Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum, GM Telkom Central Goverment, Bupati Kulon Progo, Forkopimka Kapanewon. Samigaluh, Lurah dan Pamong Pagerharjo dan segenap tamu undangan.


Jumariyadi Lurah Pagerharjo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepadaBapak Menteri Kominfo beserta rombongan dan terima kasih atas bantuan berupa jaringan Internet di wilayah Kalurahan Pagerharjo sebagai desa penyangga wisata, budaya, dan industri ekonomi kreatif yang sangat membutuhkan jaringan internet guna memasarkan produk-produk unggulan tersebut.


Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mengatakan bahwa kunjungan Menteri Kominfo RI dalam rangka mewujudkan Indonesia menuju ''Digital Nation'', guna mengembangkan UMKM di kawasan wisata.  Di era ini internet sangat dibutuhkan dan berpengaruh dalam berbagai sektor termasuk pariwisata, sebagai contoh travelers cukup mengandalkan platform digital untuk mencari, memesan bahkan melakukan pembayaran. Pada saat pandemi Covid-19 ini pemanfaatan teknologi digital menjadi peluang tersendiri, karena saat ini hampir semua kegiatan manusia menggunakan teknologi digital.


Terima kasih atas kunjungan Menteri Kominfo RI semoga bermanfaat demi perkembangan teknologi informaai di wilayah Kabupaten Kulon Progo dalam menunjang pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.


Rangkaian kegiatan kunjungan Menkominfo berlangsung dengan tertib lancar dan aman serta tetap memperhatikan standar protokol Covid-19. (Pendim 0731/KP).

Loading...
Danramil Samigaluh Mengikuti Giat Kunker Menkominfo RI di Pagerharjo Danramil Samigaluh Mengikuti Giat Kunker Menkominfo RI di Pagerharjo Reviewed by tribunusantara on Sabtu, Oktober 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar