-->

Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial TW IV Th. 2020 Terus Ditingkatkan Oleh Dandim 0723/Klaten


Klaten | Komandan Kodim 0723/KLaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P hari ini membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial TW. IV Th. 2020 bertempat di aula Makodim 0723/Klaten, Selasa (13/10/2020).


Kegiatan bidang teritorial yang dilaksanakan pada setiap triwulan tersebut, diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0723/Klaten.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan Aparat Teritorial (Apter) guna menunjang tugas sehari-sehari sehingga tugas dapat tercapai dengan hasil yang lebih baik.


Komandan Kodim 0723/Klaten dalam sambutan diantaranya menyampaikan tentang pentingnya mengikuti kegiatan tersebut, “ Kegiatan Bin Apkowil ini ada beberapa materi atau pelajaran yang diberikan, tolong di ikuti dengan penuh rasa tangung jawab, disimak, dimengerti, dipahami dan dijadikan modal, acuan serta pedoman dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah tugas pokok rekan – rekan semua, “ katanya.


“ Harapan saya semoga kegiatan yang diselenggarakan ini bisa lebih meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0723/Klaten sehingga bisa lebih memahami dan menguasai serta dapat berinteraksi dengan baik di wilayah binaan secara profesional, “ jelas Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P


Lebih lanjut, Dandim mengatakan, sebagai aparat kewilayaan harus bisa temu cepat dan lapor cepat terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayahnya masing-masing.


“Lakukan komunikasi dengan baik  kepada masyarakat yang ada diwilayah sehingga kita bisa mengambil keterangan maupun informasi dari masyarakat,”tandasnya.


Dalam situasi pandemi covid-19 ini, Komandan Kodim 0723/Klaten juga tidak bosan selalu mengajak dan menghimbau anggota untuk terus berdisiplin dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19. Disiplin pakai masker, disiplin untuk tidak berkerumun, disiplin jaga jarak, disiplin cuci tangan pada air mengalir dan pakai sabun agar kita semua terhindar dan bebas dari penyakit corona.Pendim Klaten

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama