-->

Kodim 0718/Pati Rutin Laksanakan Test Urine Secara Acak Untuk Personilnya


Pati, tribunus.co.id - Kodim 0718/Pati mengadakan Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta test urine acak pada Triwulan-IV Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di aula suluh bakti Makodim Pati. 

Untuk mencegah keterlibatan serta membersihkan anggota Kodim 0718/Pati dari penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, pagi tadi dilaksanakan sosialisasi serta pengambilan dan pemeriksaan sampel urine sebanyak 50 orang prajurit dari 12 Koramil, sedangkan sampel urine dari 9 koramil yang belum diperiksa akan diambil pada bulan berikutnya.

Menurut penuturan Lettu Inf Suwoyo Perwira seksi intelejen Kodim 0718/Pati di Makodim tadi pagi selasa, 27 Oktober 2020, sosialisasi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta test urine acak dilakukan oleh Kodim Pati secara berkala setiap Triwulan. “Sosialisasi ini sangatlah penting karena ini merupakan salah satu langkah pencegahan (preventif) agar meminimalisir bahkan membersihkan anggota kita dan keluarganya dari pengaruh buruk narkoba,”ujar Suwoyo.

Dalam acara sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan prajurit dari 12 koramil dibawah jajaran Kodim Pati tersebut, Pasi Intel memaparkan materi pencegahan dan pengenalan jenis-jenis narkoba yang ada saat ini serta dampak apa saja yang dapat ditimbulkan dari penyalahgunaan benda haram ini.

Suwoyo juga menjelaskan tentang sanksi yang diterima oleh para prajurit apabila terlibat dalam peyalahgunaan serta peredaran narkoba. “Sanksinya sangat berat apabila ada diantara prajurit yang terbukti terlibat dalam penyelahgunaan narkoba. Pemakai saja bisa dipecat apalagi sebagai pengedar, dan contohnya sudah ada,”paparnya.

“Untuk itu saya berharap setelah sosialisasi ini kita semua khususnya keluarga besar Kodim 0718/Pati tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, awas jangan main-main dengan narkoba, kasihan keluarga anak serta istri, pikirkan sebelum berbuat sesuatu,”Tegas Suwoyo.(Snpt/Pendim)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama