Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Apel Siaga Bencana - TRIBUNUS.CO.ID

Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Apel Siaga Bencana


Kulon Progo. Selasa (20/10),  Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo bersama anggota Tagana dan BNPB Kulon Progo mengikuti Apel Siaga Bencana TA. 2020 yang berlangsung di Lapangan Pengasih Kulon Progo dipimpin oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo. 

Tampak hadir pada apel tersebut Bupati Kulon Progo, Mayor Inf Didiet Trilaksono Kasdim 0731/Kulon Progo, Kabag Ops Polres Kulon Progo, Kabag Dinas Sosial dan FK Tagana Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas P3A, Ketua FK Tagana Kulon Progo, Kapten Inf Andik Setyawan Danramil 11/Pengasih, Kapolsek dan Panewu Pengasih, Lurah dan Ketua KSB (Kampung Siaga Bencana) se-Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo dalam amanatnya antara lain menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial DIY dan Kulon Progo beserta pihak terkait lainnya, atas terlaksananya kegiatan apel pada pagi hari ini.  Kita ketahui bersama bahwa bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, tidak mengenal ruang dan waktu, sehingga kita perlu waspada dan siaga, guna meminimalkan terjadinya korban jiwa.

Dalam rangka menghadapi musim penghujan, kita harus meningkatkan kesiapsiagaan disetiap lini kehidupan.  Ada beberapa hal yang membuat kita harus ekstra waspada  diantaranya adalah pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih belum selesai penyebaran virusnya.  Kabupaten Kulon Progo dengan topografi mulai dari laut sampai pegunungan membuat Kulon Progo seperti supermarket bencana, semua bencana bisa terjadi, potensi bencana lengkap.

Terkait banyaknya tugas yang harus diemban oleh TAGANA, maka setiap waktu dalam bekerja, yang dibutuhkan adalah semangat dan keikhlasan, sebab apapun yang dilakukan dalam kebencanaan adalah berkaitan dengan kemanuasiaan.

Selesai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan penyiraman air dan pemecahan kendi pada mobil dan motor baru sebagai sarana operasional oleh Bupati Kulon Progo, dilanjutkan dengan meninjau kelengakapan alat perlengkapan dan kendaraan yang akan dipakai Tagana dalam penanganan bencana alam.  (Pendim 0731/KP).
Loading...
Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Apel Siaga Bencana Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Apel Siaga Bencana Reviewed by tribunusantara on Selasa, Oktober 20, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar