-->

Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan Muspika Ceper Pantau Acara Resepsi Pernikahan


Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Zulkifli bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Sutarno melaksanakan pemantauan protokol kesehatan pada resepsi pernikahan warga Desa Tegalrejo Kecamatan Ceper, Minggu (18/10).

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani, mengatakan kehadiran Anggota dalam Acara Pernikahan adalah untuk memastikan kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan tertib serta mematuhi protokoler kesehatan selama acara berlangsung demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Upaya dan langkah yang harus dipatuhi oleh penyelenggara pernikahan diantarnya mewajibkan setiap tamu yang datang untuk cuci tangan terlebih dahulu ditempat yang sudah disiapkan oleh tuan rumah. 

“Para tamu undangan yang datang ke acara tersebut diimbau untuk memakai masker, cuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu badan dengan thermo gun, serta jumlah tamu yang masuk ke dalam tenda acara tetap dibatasi, serta semua kursi diatur dengan jarak minimal 1 meter”, tegas Danramil 23/Ceper

Penerapan protokol kesehatan ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan disisi lain masyarakat sudah dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala dengan catatan harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan," tutur Danramil 23/Ceper.

Tugiman (52) salah seorang tamu undangan mengungkapkan Kami merasa berterima kasih terhadap Koramil bersama Polsek yang melaksanakan penegakan disiplin di tempat pernikahan ini, jadi kita tidak perlu khawatir, kalau ada tamu undangan yang melanggar langsung ditegur, terima kasih bapak-bapak dari satuan tugas," ujarnya.Pendim Klaten

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama