Peduli Sesama , Babinsa Koramil Pedan Ikut Bakti Sosial Donor Darah - TRIBUNUS.CO.ID

Peduli Sesama , Babinsa Koramil Pedan Ikut Bakti Sosial Donor Darah


Klaten | Situasi Pandemi  Covid-19 membuat ketersediaan darah di berbagai Rumah Sakit semakin menipis, dengan kondisi tersebut PMI Kabupaten Klaten berkerja sama dengan pemerintah kecamatan Pedan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di kantor kecamatan Pedan kabupaten Klaten. Rabu ( 21/10/2020 )

Serda Joko Purnomo Babinsa Koramil 04/Pedan saat melaksanakan kegiatan tersebut mengatakan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI kabupaten Klaten dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama penanganan Covid-19.

Menurutnya, imbas dari meningkatnya jumlah pasien Covid-19 dan kebijakan Social Distancing stok darah di beberapa rumah sakit semakin menipis.

Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk peduli terhadap sesama.

Dalam pelaksanaanya kegiatan donor darah tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 yakni wajib pakai masker , cuci tangan di tempat yang sudah di sediakan , menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan dan sebelum masuk ke aula di cek suhu badannya.

Widaya, SH. M. Si Sekretaris kecamatan Pedan Saat malaksanakan kegiatan donor darah tersebut mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah dan terima kasih Babinsa Koramil 04/Pedan yang ikut melaksanakan serta membantu pelaksanaan bakti sosial sehingga target donor darah hari ini dapat tercapai. Pungkasnya.Pendim Klaten
Loading...
Peduli Sesama , Babinsa Koramil Pedan Ikut Bakti Sosial Donor Darah Peduli Sesama , Babinsa Koramil Pedan Ikut Bakti Sosial Donor Darah Reviewed by tribunusantara on Kamis, Oktober 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar