Satuan Gugus Tugas Kecamatan Ceper Lakukan Contact Tracking - TRIBUNUS.CO.ID

Satuan Gugus Tugas Kecamatan Ceper Lakukan Contact Tracking


Klaten | Berbagai langkah terus dilakukan oleh pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya dengan contact tracking, untuk mengendalikan wabah yang tengah melanda.

Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan mereka yang terinfeksi virus corona, sehingga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus tersebut tidak menyebar semakin luas.

Serka Waluyo, Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten, membantu tim Satgas Covid di desa binaannya, dengan penyemprotan disinfektan, di tempat tinggal warga yang terinfeksi Covid-19, Kamis (22/10/2020).

Di samping melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa Serka Waluyo bersama tim gugus tugas Covid kecamatan Ceper mengantar kebutuhan sembako kepada pihak keluarga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Di samping membantu gugus tugas, momen ini sebagai media untuk kami dari Babinsa melaksanakan komunikasi sosial atau komsos untuk mengetahui secara langsung permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” sebut Serka Waluyo.

Di dalam tugas kesehariannya, Serka Waluyo, juga menyempatkan berbincang serta berbagi informasi dengan warganya yang berada di seputaran lokasi tempat tinggal warga yang positif Covid-19. Lalu Ikut memberikan penekanan tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) yang harus dipenuhi demi menjaga diri dan orang terdekatnya dari penyebaran virus corona. ucap Serka Waluyo.Pendim Klaten
Loading...
Satuan Gugus Tugas Kecamatan Ceper Lakukan Contact Tracking Satuan Gugus Tugas Kecamatan Ceper Lakukan Contact Tracking Reviewed by tribunusantara on Kamis, Oktober 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar